Polres Tolitoli Kawal Pemungutan Suara di 504 TPS

  • Bagikan

BNI.id, (Tolitoli – Sulteng)- Polres Tolitoli dan jajaran Polsek mengamankan pelaksanaan pemungutan suara pemilihan serentak tahun 2020 di seluruh wilayah Kabupaten Tolitoli.Rabu (9/12/2020).

Pengamanan tersebut melibatkan 287 personel yang ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh kelurahan/desa.

Selain itu, Polres Tolitoli juga ketambahan personel dari Polda Sulteng sebanyak 40 personel serta Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Mabes Polri sebanyak 30 personel.

Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan, sebelumnya seluruh personel telah disiagakan di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk mengawal logistik Pemilihan serentak.

“Personel disiagakan sejak Senin (7/12/2020) di masing-masing PPS desa/kelurahan untuk mengawal logistik pemilihan serentak yang digeser dari Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). Kemudian Selasa pagi, personel mengawal perangkat PPS mendistribusikan logistik ke TPS,” ujar Kasubbag Humas.

Ditambahkannya, pengamanan dilaksanakan secara terbuka, mengawasi dan mengamankan area luar TPS bersama personel Kodim 1305/BT dan Lanal Tolitoli.

“Tugas pengamanan TPS ini dilaksanakan sesuai SOP yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang ada. Total ada 504 TPS di wilayah hukum Polres Tolitoli yang tersebar di wilayah Kabupaten Tolitoli” pungkasnya.(Hms/Syahrul/01).

Editor: Hunter

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara