Kades Nanga Paya Transparansi Kelola Dana Desa Ta. 2020

  • Bagikan

BNI. Id, ( Kapuas Hulu – Kalbar ) – Tranparansi menjadi syarat penting yang harus dipenuhi dalam setiap Aspek penyelenggaraan Pemerintahan, termasuk penggunaan Anggaran Pembangunan, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Kelurahan atau Desa. Tak terkecuali pengelolaan Keuangan Desa oleh para Perangkat Desa yang harus sesuai dengan rencana penyusunannya.

Dalam hal ini dimana sebuah Desa Nanga Paya, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, yang letaknya sangat terpencil telah melakukan kegiatan Fisik Pembangunan secara transparansi dimata Publik dan Masyarakat Desa Nanga Paya. Senin, (7/12/2020).

Menurut Sudiono dan Selsius Supiyono selaku Kades dan Sekretaris Desa Nanga Paya menututkan bahwa,“ Transparansi pengelolaan Dana Desa (DD) sebagai poin penting dan jangan sampai salah kelola yang bisa berimbas sampai diproses hukum terkait pengelolaan Keuangan dan Aset Desa,” tegas Sudiono.

Lanjut Kades,” Adapun beberapa item Fisik Pembangunan yang dikerjakan seperti, Rabat Beton yang ber volume 400 meter dengan Anggaran kurang lebih 300.800.000 dan Pembangunan Posyandu ber volume 5×8 beserta perlengkapan Fasilitas Kesehatan yang Anggarannya berkisar kurang lebih 92.000.000 dan syukur sudah terealisasi semuanya,” ungkap Kades.

“ Kami juga selalu beradaptasi dan merangkul seluruh unsur di desa karena keberhasilan pembangunan dari pusat, bergantung dengan kebersamaan masyarakat di Desa sendiri untuk itu kami menggali segala potensi yang ada di Desa.

Ditambahkan oleh Sekretaris Desa Nanga Paya, Selsius Supiyono bahwa, ” Kami masyarakat Desa Nanga Paya yang letaknya jauh dari jangkauan Jaringan Internet sangat berharap Kementerian Komunikasi bisa memperhatikan Wilayah Desa kami, agar dalam proses Komunikasi tidak terhalang utamanya dalam proses sistem pembelajaran para anak sekolah dimasa Pandemi Covid-19 ini,” tutup Selsius Supiyono penuh harap. (Red/06).

Editor: A. Nurul Falah.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara