Polresta Bitung “Gagalkan” Penyaluran Bansos di Pinangunian dan Kadoodan

  • Bagikan

BNI.id, (Bitung – Sulut) – Polresta Bitung gagalkan penyaluran Bansos di Pinangunian dan Kadoodan. Frelly┬áKasat Reskrim Polres Bitung, saat mendatangi kantor lurah Pinangunian dan Kadoodan, Selasa (08/12/2020).

Upaya jajaran Polres Bitung untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkait penyaluran bantuan sosial (Bansos) covid-19 di masa tenang patut diapresiasi.

Buktinya, 2 (dua) lurah harus berurusan dengan jajaran Polres Bitung akibat tak mengindahkan himbauan Bawaslu terkait larangan penyaluran Bansos di masa tenang.

Dari informasi, kedua lurah itu adalah Lurah Pinangunian Kecamatan Aertembaga, Jacob Martin Tanod dan Lurah Kadoodan Kecamatan Madidir, Oike Makalew.

Informasi itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Frelly Sumampow yang menyatakan kedua lurah itu dimintai klarifikasi soal tumpukan Bansos di kantor kelurahan.

Frelly mengatakan, untuk lurah Pinangunian pihaknya melakukan klarifikasi Minggu (06/12/2020) malam di kantor kelurahan terkait informasi rencana penyaluran Bansos.

Sedangkan lurah Kadoodan kata dia, dimintai klarifikasi Senin (07/12/2020) siang di kantor kelurahan karena adanya tumpukan Bansos yang baru didrop.

“Pengecekan dan klarifikasi dilakukan bersama Tim Gakumdu sebagai tindaklanjut dari informasi masyarakat,” kata Frelly.

Setelah dilakukan klarifikasi, kedua lurah itu sepakat dan berjanji untuk menunda proses penyaluran sesuai dengan himbauan Bawaslu.

“Setelah diberi pengertian soal waktu penyaluran tidak tepat, keduanyapun memahami dan berjanji menunda hingga usai proses pencoblosan serta perhitungan,”tandasnya. ( Theresia/ Masye Abast/05).

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara