Kunker, Pangdam XVI/Pattimura ke Kabupaten Halmahera Utara

  • Bagikan

BNI.id, (Tobelo-Halut) – Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman melakukan kunjungan kerja ke Halmahera Utara untuk memantau kesiapan personel TNI Serta Polri dalam pengamanan pemilihan Kepala Daerah serentak 2020, Selasa (08/12/2020).

Pangdam Patimura yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Ptm bersama seluruh rombongan disambut langsung Bupati Halmahera Utara yang di Wakili Pjs.Sekertaris Daerah (Sekda) Yudihart Noya bersama Forkompimda dan Pimpinan OPD bertempat di lobi utama kantor Bupati Halut.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara silaturahmi dan ramah tamah di ruang Metting Fredy Tjandua . Pjs Sekda Halut Judihart Noya dalam sambutannya menyampaikan suatu kehormatan menerima kunjungan Pangdam bersama rombongan di Halmahera utara.

Menurut Pjs.Sekda Halut, sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah halmahera utara dalam menyambut moment pilkada pada 9 desember, masih tetap terjaga secara aman dan tertib.

“Tentunya kami mengharapkan situasi yang aman dan tertib ini terus terjaga sampai selesainya pelaksanaaan Pilkada 2020 “,Ucap Sekda .

Judihart juga mengatakan, dalam rangka upaya penanganan covid 19, sampai dengan saat ini wilayah Halut masih berstatus Zona Hijau oleh karena itu pemda bersama Forkompimda terus berkomitmen dan peduli terhadap penanganan covid 19 di Halut.

Sementara itu dalam sambutannya Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke halmahera utara dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Daerah beserta masyarakat halut.

Terkait dengan situasi Pandemi Covid-19 yang masih mengancam penerapan protokol kesehatan menjadi sangat penting dan krusial dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

selain itu juga ditahun ini halmahera utara dan beberapa kabupaten dan kota di maluku utara akan menggelar pesta demokrasi untuk itu dirinya dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh elemen untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan. (Hms/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara