KPU Selayar Musnahkan 327 Surat Suara Rusak

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pemusnahan surat suara yang rusak, setelah nelakukan sortir, sampai pelipatan, yang berlangsung di halaman kantor KPU, Selasa, (09/12/2020),

Pemusnahan surat suara rusak dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya, Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Tata Praja, Drs. Suardi, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK yang didampingi Wakapolres, Kompol Abd. Rahman.

Hadir pula Kejari Selayar diwakili Kepala Seksi Intelejen, Triyo Jatmiko, SH, MH, Dandim 1415/Selayar, diwakili Kasdim 1415/Selayar, Mayor Inf Abd, . Rasyid, SMO, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ince Rahim, S.Pd., SH., MH, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Drs. Andi Patonrangi Pasbal, Kadis Dikbud, Sekretaris Dikbud, Andi Agus dan Kepala Satpol PP Damkar, Drs. Ahmad Aliefyanto. MM Pub, serta pihak PLN Selayar yang diwakili Tajuddin M.

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Nandar Jamaluddin, sampaikan bahwa pemusnahan surat suara, sebuah tradisi yang rutin diselenggarakan KPU pada setiap pemilihan umum melalui berita acara, mulai penerimaan surat suara oleh KPU, dari proses sortir, lipat, dan hitung terhadap surat suara yang dilakukan dari tanggal, 22 – 24 November 2020”.

“Dari hasil sortir, lipat, dan hitung surat suara, KPU mencatat, 96.314 surat suara, kategori baik 96.103 surat suara, dan 269 surat suara rusak, sehingga KPU Selayar kekurangan 211 surat suara dari total 96.314 lembar surat suara yang diterima”. ungkap Ketua KPU Nandar Jamaluddin

Sesuai manifes dan hasil hitung surat suara terdapat selisih 58 lembar, sehingga total jumlah surat suara yang diterima mencapai angka 96.372 lembar.

“Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar telah melakukan permintaan kekurangan 211 lembar dan 100 lembar surat suara PSU”.

“permitaan kekurangan tersebut, pada hari Senin, (30/11) lalu dan diterima sebanyak 269 surat suara dari kekurangan 211 lembar serta 88 lembar surat suara PSU dari kebutuhan 100 lembar surat suara”.

Pemusnahan tersebut juga Bawaslu Kepulauan Selayar, Abdul Kadir, ST, Komisioner KPU, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Andi Nastuti, serta koordinator divisi data dan program, Sukardi. Sementara Tim Lo pasangan calon. (Rizal/04).

Editor. Syam Hunter

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara