Kapolres Buol Lakukan Peninjauan Langsung Ke TPS Yang Dianggap Rawan

  • Bagikan

BNI.id, (Buol – Sulteng)– Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K didampingi Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd, Kep., Kades Mendaan serta Bhabinkamtibmas melaksanakan peninjauan serta pengecekan lokasi secara langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pilgub Propinsi Sulteng yang dianggap rawan diwilayah Kecamatan Lakea Kabupaten Buol. Selasa, (08/12/2020).

Pengecekan ini dilakukan mengingat tingkat kerawanan TPS serta kesiapan dalam pergeseran logistik Pilgub Sulteng tidak mengalami hambatan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

TPS yang dicek langsung oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo bersama tim yaitu TPS 1 Mendaan dan TPS 2 Tanjung Dako Kecamatan Keramat Kabupaten Buol.

“Hari ini kita laksanakan peninjauan, memantau dan pengecekan secara langsung lokasi TPS yang dianggap rawan dan juga memiliki akses yang sulit ditempuh,” Kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Sejumlah TPS rawan tersebut, ialah karena kondisi akses yang sulit ditempuh maupun faktor alam lainnya terutama kondisi cuaca, sehingga memastikan pola pengaman untuk terjaganya keamanan terutama dalam menjamin distribusi logisitik ini sesuai dengan jadwal,” Imbuhnya.

“Rawan karena kondisinya memiliki akses yang sulit ditempuh. Sehingga untuk pola pengaman dilakukan menggunakan pola 1-1-2 yaitu 1 polisi satu TPS dan 2 linmas,” tutup Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.(Hms/007)

Editor : Putra

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara