Polres Tolitoli Kerahkan 357 Personel Amankan Pilkada 2020

  • Bagikan

BNI. Id, ( Tolitoli – Sulteng ) – Polres Tolitoli telah menggelar Apel kesiapan Pengamanan Pilkada tahap Pemungutan Suara di halaman Apel Mako Polres Tolitoli yang dimana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tolitoli tahun 2020 tinggal menghitung hari yang jumlah TPS sebanyak 504 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 150.009 jiwa yang tersebar diwilayah Kabupaten Tolitoli. Senin, (7/12/2020).

Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan, sebanyak 357 personel Polri yang disiapkan untuk melakukan pengamanan tahap pemungutan suara di TPS.

357personel itu terdiri dari personel Polres Tolitoli sebanyak 287, 40 BKO Polda Sulteng dan 30 personel dari Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Mabes Polri.

“357 personel ini akan ditempatkan di 10 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tolitoli, mulai dari Kecamatan Dampal Selatan sampai dengan Kecamatan Tolitoli Utara, ” ujar Kasubbag Humas.

Dalamsegala kesiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin oleh Polres Tolitoli dan jajaran Polsek agar proses jalannya Pilkada berjalan aman, damai, lancar dan sehat ditengah Pandemi Covid-19.

Kasubbag Humas menuturkan setiap TPS di daerah akan dijaga personel Polri bersama TNI. Hal itu dilakukan agar distribusi surat suara bisa berjalan lancar dan Pilkada tetap berlangsung aman.

“TPS itu betul-betul dikawal oleh TNI-Polri, untuk meyakinkan bahwa pada hari H nanti, maka surat suara yang didistribusikan tersebut betul-betul bisa sampai di TPS dan proses pemilihan yang dilaksanakan betul-betul bisa berjalan,” tuturnya.

Kasubbag Humas memastikan personel TNI-Polri di Tolitoli akan mengawal sampai Surat Suara benar-benar kembali ke KPU dengan aman.

Dia menegaskan jajaran Polres Tolitoli beserta TNI siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Tolitoli 2020. Termasuk siap menindak jika terjadi konflik, ” tutup Kasubag Humas Tolitoli. (Hms/06).

Editor: A. Nurul Falah.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara