Perayaan Natal Oikumene Pemda Halut, Dirangkai dengan Acara Pelepasan Penjabat Bupati

  • Bagikan

BNI.id, (Tobelo – Halut) – Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Halmahera Utara di kawasan Pemerintahan, dilaksanakan Perayaan Natal Oikumene, yang dirangkaikan dengan acara pelepasan Penjabat Bupati, Senin (7/12/2020).

Hadiri dalam acara tersebut Forkopimda, pimpinan OPD beserta staf dan tamu undangan yang memenuhi GOR, yang untuk pertama kali digunakan untuk kegiatan Pemda.

Seremoni perayaan Natal, diawali dengan ucapan selamat oleh Ketua Panitia Natal Pemda Halut 2020, Sekda Yudihart Noija, S,si.,MH.

“Terima kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Pj. Bupati Halut, serta semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Terima kasih juga untuk para undangan yang sudah menyempatkan waktu untuk bisa hadir di tempat ini.

Selain perayaan Natal kegiatan ini dirangkaikan dengan syukuran akhir jabatan Pj Bupati M. Irwanto ali Se., Msi yang sudah mengabdi selama 70 hari,” ucap Sekda.

Selanjutnya kesan dan pesan Bupati Frans Manery yang telah kembali bertugas setelah cuti karena kampanya Pilkada 2020 sesuai dengan konstitusi.

Frans Manery, saat menyampaikan kesannya mengatakan, sejak memimpin Halut di periode 2015-2020 biasanya acara Natal oikumene di buat di lapangan upacara.

“Sekarang ini kita bisa laksanakan di gedung olahraga halut (GOR), sungguh luar biasa untuk pertama kalinya perayaan Natal ditempat ini,” katanya.

Bupati Frans Manery juga berpesan kepada ASN supaya dapat pengedepankan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas di masa pandemi covid saat ini. Serta mensukseskan Pilkada tgl 9 Desember nanti.

“Ingat jangan golput berikan pilihan anda untuk pemimpin yang terbaik,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Bupati M. Irwanto ali Se,. M,si yang telah mengakhiri masa tugasnya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama bertugas. Dan sangat bangga bisa menjabat Bupati di daerah asalnya ini.

“Apabila selama saya menjabat masih ada yang kurang dalam kepemimpinan saya, mewakili pribadi dan keluarga, saya memohon maaf,” imbuhnya.

Hari ini, 7 Desember 2020, Bupati ir Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi, S.Ag, kembali bertugas dan Bupati telah mengawali tugasnya dengan memimpin apel pagi di halaman kantor bupati, dalam arahannya Bupati mengingatkan kembali tentang netralitas PNS. (Hms/05).

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara