Forum Anak Negeri Cinta NKRI Halsel, Gelar Aksi Tolak Isu Radikalisme

  • Bagikan

BNI.Id, (Halsel – Malut),- Tepis Isu Radikalisme dan intoleran yang mengatas nama Agama yang berdampak pada keretakan kesatuan Bangsa bahkan meretakkan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Senin (07/11/2020).

Gabungan Ormas, Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM), dan OKP Minggu, 06/12/2020 menggelar Aksi di Ibu kota Kabupaten halmahera selatan tepatnya di seputaran Tugu Ikan yang berlanjut dan berakhir di Pasar Labuha Kecamatan Bacan

Dengan menyebut gabungan Ormas, LSM dan OKP dengan sebutan Forum Anak Negeri Cinta NKRI terlihat kurang lebih empat poin yang terpampang di spanduk, menjadi dasar Forum Anak Negeri ini melakukan Aksi menolak isu Radikalisme dan Kelompok Intoleran yang meretakkan kedaulatan NKRI

1. Menolak Radikalisme
2. Menolak Kelompok Intoleran yang Mengatas Namakan Agama dan Provokator Pemecah Belah Bangsa Diantara Lain FPI dan HTI
3. Mendukung Aparat TNI/Polri Untuk Menindak Tegas Para Oknum-Oknum yang menganggu kestabilitas Keamanan Negara
4. Mendukung PILKADA DAMAI di Bumi Saruma Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara Pada Umumnya.

Dalam Orasinya Koordinator Lapangan Forum Anak Negeri Cinta NKRI, Nasir M. Salamah mengatakan bahwa, banyak problema Bangsa terkait Politik Identitas yang berusaha dimainkan oleh Oknum-Oknum yang tidak bertanggung jawab, baik secara perseorangan, Kelompok maupun Lembaga.

Isu pemecah belah keutuhan NKRI dengan kedok agama dan Suku ada modal utama untuk menarik simpatisan massa bahkan hingga saat ini, Isu pemecah belah bangsa dan kedaulatan NKRI masi terus dimainkan di tengah Indonesia masih sakit diterpa bencana non alam Pandemi Covid-19.

“Isu pemecah belah kedaulatan NKRI yang berkedok Agama Maupun dalam bentuk kekerasan lainnya adalah sebuah desain sekelompok orang yang tidak menerima perbedaan Kelompok lainnya, olehnya itu, sentiment isu sara menjadi momok yang berbahaya dalam menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI pada Umumnya” kata Nasir

“Forum Anak Negeri Cinta NKRI sangat mengapresiasi peran TNI/POLRI dalam melakukan pencegahan terhadap oknum maupun kelompok yang menebar narasi kebencian di seluruh Indonesia pada umumnya dan provinsi Maluku Utara Khususnya,” pungkas Said Alkatiri orator dari perwakilan LSM Sakti.

Turut hadir dalam aksi gabungan tersebut diantaranya Ibnu Lamoro dan Fahri Dahri dari GMNI, Harmain Rusli dari LSM Gapura, Said Alkatiri dari LSM Sakti. (One/03)

Editor : Onetria

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara