Kapolres Buol Hadiri Apel Siaga Pengawasan Dimasa Tenang Jelang Pilgub Prov Sulteng 2020

  • Bagikan

BNI.id, (Buol – Sulteng)- Jelang pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buol menggelar Apel Siaga Patroli yang di hadiri oleh Kapolres Buol dan jajarannya dalam rangka Pengawasan Masa Tenang di Halaman Kantor Buol, Minggu (06/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati H. Abdullah Batalipu, S.Sos., M.Si, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Ketua Bawaslu Suhardi Badolo, Kajari Buol yang di wakili Kasie Intel Usman L, Pabung 1305/ BT Mayor Inf. Jeffry Mamonto, Kasat Pol PP Asrarudin, Ketua BPBD Buol yang diwakili oleh Sekertaris Lisa Monalisa dan Ketua KPU Alamsyah, Kasat Reskrim Iptu Heru S, S.H., Kasat Intel Iptu Agung Kesatria Kesuma, S.E, M.I.Kom, Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep, Kapolsek Momunu Ipda Razak Abas Abdullah serta peserta Apel yang terdiri dari Pengawas Kecamatan, anggota PTPS dan Personil TNI-Polri.

Kegiatan Apel tersebut di pimpin langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Buol Suhardi Badolo, S.Pd., M.Pd., dalam rangka kesiapan jajarannya dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah sehingga tercipta rasa aman, Sejuk dan Damai dan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Buol Suhardi Badolo, S.Pd., M.Pd. untuk Bersikap transparan, jujur, Obyektif dan Akuntabel serta menghindari konflik kepentingan dalam melaksanakan tugas, bertindak netral dan tidak memihak terhadap pasangan Calon Kepala Daerah, Partai Politik dan Media Massa tertentu.

Selanjutnya, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo selesai mengikuti Apel Siaga langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan pendampingan pengamanan kepada Bawaslu dan Panwascam untuk melakukan penertiban kepada alat peraga kampanye yang masih terpasang di rumah maupun di jalanan.

“Agar para Kapolsek dan personil melakukan pendampingan pengamanan kepada Bawaslu dan panwascam untuk melakukan pencopotan terhadap alat peraga kampanye (APK) paslon yang masih terpajang di jalanan”, ucap AKBP Dieno Hendro Widodo.

Berdasarkan perintah Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., pada saat itu juga jajarannya langsung bergegas melakukan pendampingan pengamanan kepada Bawaslu dan Panwascam dalam melakukan pencopotan alat peraga kampanye yang masih terpasang di masa tenang menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah. (Hms/007).

Editor : Putra

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara