Jelang Pilgub Sulteng, Kapolres Buol Lakukan Pengecekan Kesiapan Logistik Pilkada dan APD di Gudang KPU

  • Bagikan

BNI.id, (Buol – Sulteng)- Mendekati pelaksanaan Pilgub Propinsi Sulawesi Tengah tahun 2020, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melakukan pengecekan logistik di gudang logistik KPU Jalan S. Mansur, Kelurahan Biau, Kabupaten Buol Sabtu(05/12/2020) Pukul 21.00 Wita.

Pengecekan logistik Pemilu tersebut dilakukan dalam rangka memastikan sejauh mana persiapan personel dalam melaksanakan pengamanan serta kesiapan logistik yang nantinya akan digunakan pada saat Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita lakukan pengecekan sejauh mana kesiapan logistik Pemilu di gudang logistik KPU ini yang akan digunakan pada saat Pilgub Propinsi Sulteng pada tanggal 9 Desember 2020 yang tinggal menghitung hari” terang Kapolres didampingi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Buol.

Dia menjelaskan, terkait personel yang disiapkan dalam pengamanan Pilgub 2020. Pihaknya telah mempersiapkan personel pengamanannya, baik pengamanan gudang Logistik, kantor KPU maupun pengamanan di TPS.

“Polres Buol sudah siapkan personel untuk pengamanan, baik pengamanan gudang logistik, kantor KPU maupun pengamanan di TPS mendatang. Khusus pengamanan di TPS masih menunggu waktu tinggal geser saja personelnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo juga mengingatkan, saat ini pelaksanaan Pilkada masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Sehingga dia mengimbau kepada peserta pemilu dan seluruh masyarakat di Buol agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga tidak terjadi klaster-klaster baru.

“Kami mengimbau kepada peserta Pemilu dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Buol agar tetap mematuhi Prokes dengan tujuan agar pelaksanaan pilkada tahun ini berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif juga berjalan dengan sehat,” pungkas AKBP Dieno Hendro Widodo.(007)

Editor : Putra/ Humas Polres Buol

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara