Bawaslu Selayar Ikuti Pergeseran Logistik Pilkada Hingga Tingkat PPK

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) –– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Selayar, akan terus mengikuti pergeseran Logistik Pilkada serentak tahun 2020 yang sudah mulai di distribusikan dari Kabupaten, mulai Sabtu (5/12/2020).

Sebagaimana yang dikatakan Ketua Bawaslu Suharno, SH, saat diminta komentarnya oleh Media ini, saat pelepasan pendistribusian logistik Pilkada, di halaman kantor Bupati, kemarin.

Ketua Bawaslu, Suharno, sampaikan bahwa karena tugas utama Bawaslu adalah pengawasan, maka pergeseran Logistik Pilkada terutama Surat suara, akan diikuti hingga tingkat TPS, jelang pemungutan suara.

“Bahkan semua anggota Panwas Kecamatan, khususnya di Kepulauan akan mengikuti mulai dari pelabuhan tujuan pembongkaran logistik tersebut,” jelas Ketua Bawaslu Suharno.

Sementara pada pasca pemungutan suara, mulai dari penghitungan surat Suara, anggota Panwas juga akan retap mengikutinya dan dijadikan laporan awal hasil Pilkada, khususnya internal Bawaslu.

“Hal ini juga akan dijadikan dasar awal kalau ada permasalahan dalam proses pelaksanaan Pilkada nantinya”, kata Suharno.

” kita sangat berharap bahwa pelaksanaan setiap tahapan dapat berjalan lancar, tanpa masalah, agar Pilkada Selayar, berjalan aman, lancar, damai dan sejuk”. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

 

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara