Siswa SDN 3 Kasiguncu Gunakan Cara Unik Belajar Melalui Handy Talkie

  • Bagikan

BNI. Id, ( Poso – Sulteng ) – Banyaknya halangan didunia pendidikan dalam sistem belajar online dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, Namun hal ini tidak mempengaruhi siswa siswi SDN 3 Kasiguncu yang mengikuti Pramuka, Betapa tidak para kakak Pembina Pramuka telah membagikan alat komunikasi berupa Handy Talkie (HT) ke setiap siswa siswi agar tetap bisa mengikuti pembelajaran meski tanpa akses jaringan Internet, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. Sabtu, (5/12/2020).

Dalam hal ini para Pembina Pramuka SDN 3 Kasiguncu telah menggunakan cara yang unik dalam sistem pembelajaran jarak jauh kesetiap Anggota Pramuka dengan Alat Frekuensi Radio Handy Talkie (FRHT) yang di turunkan langsung dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

” Tidak stabilnya jaringan internet dan keterbatasan kemampuan orang tua siswa siswi untuk mengadakan pulsa Data Internet dan Orangtua mereka juga tak memiliki ponsel pintar memberikan semangat untuk mengadakan kegiatan ini”.

Menurut Para Pembina Anggota Pramuka SDN 3 Kasiguncu, ” Dimana para Anggota Gerakan Pramuka yang sudah berbulan-bulan kesulitan belajar dari jarak jauh sangat terbantu dengan adanya Handy Talkie (HT) dan hal ini saat belajar mengajar dimulai dengan cara, mereka berkumpul sesuai kelompok masing-masing di rumah salah satu siswa siswi yang telah ditentukan para kakak Pembina.

Muhammad Salim, SPd, / JZ 23 DZP sebagai koordinator lapangan dalam Pembinaan Anggota kepramukaan menyampaikan, bahwa dengan adanya pandemi kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka telah di tiadakan untuk saat ini dimasa Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah sekarang anak-anak bisa belajar kembali dari jarak jauh tanpa menggunakan jaringan Internet dan menggunakan jaringan Radio bantuan dari RAPI wilayah 01 dan lokal 03 Poso Pesisir Bersaudara, ” Ketus Pembina Pramuka. (Ardianto/06).

Editor: A. Nurul Falah.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara