Tiga Pilar Penyangga Selayar Sebagai Bandar Maritim Kawasan Timur Indonesia

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Kabupaten Kepulauan Selayar secara geografis adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan antara Daratan dan seluruh Kecamatan di Kepulauan.

Hal ini melatar belakangi lahirnya Visi Pasangan Calon (Paslon) Bupati H. Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati, H. Saiful Arif, (BAS) nomor urut 2, saat mengikuti Debat Kandidat putaran kedua, di Makassar, Kamis (2/12/2020).

“Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan dijadikan sebagai Bandar Maritim Kawasan Timur Indonesia (KTI), ditunjang dengan tiga pilar penyangga”, urai Calon Wakil Bupati H. Saiful Arif.

Pilar penyangga yang dimaksud, diantaranya adalah, Selayar sebagai pusat distribusi logistik KTI, Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Kepariwisataan dan Selayar sebagai Pusat Kawasan Industri Perikanan Terpadu.

Dikatakan bahwa ketiga pilar penyangga tersebut menjadi Tujuh Sub Sentra dan sub kawasan yang menjadi satu kesatuan antara daratan dan Kepulauan.

Inilah yang memberikan inspirasi untuk membangun Selayar secara utuh daratan dan Kepulauan.

Bukan hanya daratannya, tetapi Kecamatan Kepulauan Selayar dari seluruh wilayahnya memang terpisah dari daratan Sulawesi Selatan. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.

 

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara