Cuti Kampanye Berakhir Bupati Basli Ali Kembali Aktif Jalankan Tugas

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, akan kembali aktif menjalankan gtugas tugasnya sebagai Bupati Definitif, menggantikan Pjs. Bupati Dr. H. Asriady Sulaiman, S Ip, M Si yang menjabat selama kurang kurang lebih 70 hari.

Diketahui Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali setelah menjalani masa kampanye, sebagai Calon Bupati yang berpasangan H. Saiful Arif, juga kurang lebih dua bulan melakukan kampanye.

Diketahui Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Selayar, Asriady Sulaiman secara resmi mengakhiri masa jabatannya setelah dua bulan menjadi pemimpin di Kepulauan Selayar.

Hal tersebut ditandai dengan digelarnya ramah tamah dan pelepasan Pjs Bupati Kepulauan Selayar di Pendepo Rumah Jabatan Bupati, Jumat, (4/12/2020) Malam.

Hadir dalam ramah tamah tersebut, Forkopimda, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, KPU, Bawaslu, Para Kabag Setda, Camat, Lurah/Kepala Desa, Pengurus TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada kesempatannya Bupati Asriady menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan unsur yang ada di daerah itu atas bantuan dan kerjasamanya selama menjabat sebagai Pjs Bupati Kepulauan Selayar.

Dalam hitungan saya, hari ini saya berada di Selayar adalah hari ke 69 dari 72 Hari yang menjadi kewajiban saya untuk melaksanakan tugas sebagai Pjs.

“Hari ke 69 ini rasanya ingin menambah 69 hari ke kedua dan 69 hari ketiga, namun inilah batasan yang diberikan oleh aturan yang membuat kami dan keluarga harus pamit.” ucap Pjs Bupati Selayar, Dr. H. Asriady Sulaiman.

Ia menyebut selama Enam puluh sembilan hari berada di Selayar, ia dan keluarga betul – betul sudah merasakan menjadi warga ,Selayar, dan baginya, itu sudah cukup untuk mengaku sebagai orang Selayar, olehnya itu ia berharap dengan kerendahan hati, masyarakat mau menerima dirinya beserta keluarga sebagai bagian dari masyarakat Selayar.

“mari kita sama-sama menjaga Selayar, jadikan Selayar sebagai Selayar, maknanya janganmaki cari yang lain, nikmatimaki apa yang di Selayar, karena semua sudah ada disini, mariki jaga silajarata” tutur Kepala Kesbangpol Porov Sulsel, Asriady Sulaiman.

Asriady mengungkapkan dari enam puluh sembilan hari dirinya menjabat tentu masih banyak hal dan rencana-rencana yang telah dibangun dan diimpikan bersama para pimpinan forkopimda dan pimpinan OPD yang belum sempat diwujudkan, namun ia merasa yakin harmonisasi dan sinergitas para stackholder di daerah ini dalam mengelola pemerintahan, semua itu akan terwujud.

Mengakhiri penyampaiannya, mantan Asisten pemerintahan Pemkab Bone ini mengimbau untuk menciptakan Pilkada 9 Desember mendatang berjalan aman dan damai, serta mengingatkan akan netralitas para ASN beserta TNI -Polri dalam mewujudkan pesta demokrasi yang berintegritas.

Berakhirnya masa jabatan  sebagai Pjs Bupati Kepulauan Selayar, maka Asriady Sulaiman akan kembali melakukan tugas pokoknya  sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan otomatis pucuk kepemimpinan di Kabupaten Kepulauan Selayar kembali dipegang oleh Bupati H. Muh. Basli Ali.

Didampingi istri tercinta, mantan Asisten  Pemerintahan Kabupaten Bone ini menitip pesan kepada seluruh lapisan masyarakat,  pimpinan organisasi perangkat daerah dan semua stackholder yang ada untuk secara bersama – sama membantu bupati dan wakil bupati untuk kembali melanjutkan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara