Oknum Camat Curup Timur Diduga Arahkan Masyarakat Pilih Paslon No 3

  • Bagikan

BNI.id, (Rejang Lebong – Bengkulu) – Lagi-lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Rejeng Lebong RL Berulah dan melanggar aturan tata-tertib Pemilukada, jumat (04/12/2020).

Masalah ajakan untuk memilih Calon Gubernur pada pilkada Bengkulu 2020, camat curut timur tersebut Yang sebelumnya viral di media sosial (MENSOS) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer Pemadam Kebakaran (DAMKAR).

Hal itu terlihat juga berpotoh dan memegang alat peraga kampanye (APK) dengan berpakaian seragam dinas. Salah-satu kandidat pasangan calon bupati no urut 3 (tiga) Yaitu Samsul-Hendta (SAHE) tidak lama berkelang hal serupa juga beredar vidio Dinas Pendidikan (Diknas) rame-rame bersumpah agar memilih SAHE.

Hal serupa juga terjadi di kecamatan Curup Timur. dilakukan oleh Camat Curup Timur (Cutim) yang terdengar jelas rekaman audio percakapan pak mulyadi (Mul kades) Ketua Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM) Forum Mandan Lamo (FML) dengan Camat Cutim Pada Hari Kamis 3 Desember 2020.

Mul kades sedang berada di Padang Ulak Tanding (PUT) lagi road show mengiringi salah satu cagub mendapatkan kabar dari masyarakat via telpon genggamnya bahwa ada pembagian uang bantuan sosial senilai 300 000.Ribu.

Di dalam ruangana Kantor Camat Cutim. Termasuk istiri Mul Kades yang mendapat uang tersebut, Saat di introgasi istrinya membenarkan bahwa camat membagikan uang sebesar Rp.300 Ribu.

“Sebelum uang tersebut dibagikan camat, dan camat meminta hp/alat komunikasi harap dimatikan (non aktifkan) lalu camat menyampaikan kami mengundang bapak/ibu kesini dalam rangka supaya camat dan masyarakat saling mengenali dan ini ada sedikit uang senilai 300rb, dari pemerintah pusat yang dijuluk oleh bupati RL dan akan dibagikan setiap bulannya sampai bulan juni 2021 bila SAHE menang” ucap istri Mul kades.

sambungnya lagi, “Kalau bapak ibu ada pilihan cabup dukunglah sepenuhnya. Tapi kalau tidak ada kami mengharap agar bapak ibu mendukung dan mencolos no 3 SAHE dan tolong ini dirahasiakan. jelas Herneli (LIS) (44).

Mendapat informasi ini awak media menjumpai Camat Cutim Halimahtus Saadiah untuk konfirmasi hal tersebut dan diakui oleh Camat Cutim.

“Betul pak kami memberi uang senilai Rp 300.000Tapi kami tidak menekan harus memilih SAHE. Kami hanya mengarahkan saja Kalau bapak ibu mendukung salah satu cabup dukunglah dengan sepenuh hati,” ucapnya.

“Jangan setengah-setengah. Kalau tidak ada kami mengharap dukung dan cobloslah no 3 yaitu SAHE hanya itu saja pak tidak ada penekan.” tutup Camat.(Tim/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara