Markas Daerah Laskar Merah Putih, Gelar Ibadah Gerbang Natal dan Bhakti Sosial

  • Bagikan

BNI.id, (Jayapura – Papua) – Dalam rangka memasuki Masa Adven dan Perayaan Natal Tahun 2020 serta menyongsong Tahun Baru 2021 Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Papua menggelar ibadah Gerbang Natal Dan Bhakti Sosial dengan thema “Jadilah Garam dan Terang Dunia”, di Kampung Bibiosi Bate, Distrik Arso Kabupaten Keerom. Rabu (02/12/2020).

Selain melakukan bhakti sosial tempat ibadah baik Gereja dan Masjid, Laskar Merah Putih pun memberikan bantuan sembako yang diterima secara simbolis oleh tokoh masyarakat kampung Bibiosi Bate, pada selasa (01/12) kemarin.

Ketua Maskar Daerah Laskar Merah, Wilhelmus Rollo, SE. kegiatan yang dilakukan tidak lain untuk meningkatkan
rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat khususnya di Kabupaten Keerom pada bulan Desember Tahun 2020 ini.

“Bakti Sosial di Kampung Bibiosi Bate dalam rangka menyambut perayaan Natal Tahun 2020 dan menyongsong Tahun Baru 2021. Kami mengharapkan kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk membawa perdamaian di tanah Papua sehingga kita dapat hidup berdampingan, damai dan sejahtera,” cetusnya.

Sementara itu, Kabag Umum Pemda Kabupaten Keerom Ruben Rumbo Rumbo sangat merespon baik kegiatan yang dilakukan oleh Laskar Merah Putih.

“Kami Pemda Kabupaten Keerom memberikan dukungan dan respon atas kegiatan ini, semoga Bakti Sosial ini dapat memberikan manfaat untuk mempererat hubungan sosial masyarakat sehingga dapat mempersatukan bangsa di Kabupaten Keerom,” ucapnya.

Hal senada pun disampaikan Wakapolres Keerom Kompol Martha S. Tolau, yang mana ia memberikan apresiasi kepada Laskar Merah Putih yang melaksanakan kegiatan positif dengan harapan dapat menciptakan persatuan dan kesatuan.

Ia pun berharap agar situasi keamanan di Kabupaten keerom saat ini bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan, melainkan semua komponen masyarakat, demi terwujudnya Keerom yang aman dan sejahtera.

“Harapan kami pada bulan Desember 2020 ini, isilah kegiatan-kegiatan yang positif sehingga kita semua bisa menikmati untuk menjaga kebersamaan di Kabupaten Keerom,” ucapnya. (Sigit/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara