BAS Terpilih, Selayar Akan Dibangun Secara Utuh Daratan dan Kepulauan

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, berakronim BAS, Nomor. 2, dalam pemaparannya melalui pertanyaan moderator, disampaikan bahwa jika BAS terpilih, Insya Allah, Selayar akan dibangun secara utuh antara Daratan dan Kepulauan.

Debat tahap kedua kandidat dihadiri unsur Forkopimda, juga hadir beberapa pengurus Partai pengusung serta para pendukung diluar area debat yang berlangsung, di Hotel Fourpoint by Sheraton dan disiarkan langsung oleh Kompas TV, Rabu, 2 Des. 2020, mulai, pukul 19.30 wita.

Tentang komunikasi dan interaksi antar Paslon maupun intern pasangan, juga kami siapkan strategi tersendiri. Namun semuanya akan menyesuaikan dengan dinamika yang berkembangnya dalam forum debat.

Sementara tema yang disiapkan oleh penyelenggara yaitu “Pemerataan Pembangunan Untuk Mengatasi Kesenjangan antara Pulau dan Daratan.
Dengan menciptakan sistim pelayanan yang aksesibel”, kata Paslon Wakil Bupati BAS, nomor 2.

Materi Debat tahap kedua terdiri beberapa sesi, antara lain, Pengembangan Infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan Fasilitas Layanan, bidang Pendidikan, Kesehatan dan Layanan Penduduk.

Sementara pada sesi keempat meliputi, Pengentasan Kemiskinan, Reformasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Akses.

Debat tahap kedua ini, menurut Basli Ali, adalah momentum yang akan dimanfaatkannya untuk menyegarkan kembali ingatan warga Kepulauan Selayar terhadap bukti dan kerja nyata yang telah dilakukannya.

Pelayanan administrasi kependudukan, melalui kebijakan untuk melakukan perekaman dengan demikian masyarakat yang ada di kepulauan tidak perlu lagi ke kota Kabupaten.

“Program kedua peningkatan pelayanan kerja dengan berbasis kinerja”, kata Saiful Arif. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

 

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara