Polsek Siak Bungaraya, Ungkap Kasus Penyalahguna Narkotika Berawal dari Operasi Yustisi

  • Bagikan

BNI.id, (Kab.Siak-Riau) – Polsek Bungaraya amankan satu orang diduga pengedar narkoba bersama 1 paket Narkotika Jenis sabu, Minggu (29/11/2020) malam.

Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, MIK melalui Kapolsek Bungaraya IPTU Jefri Purba, SH membenarkan penangkapan satu orang diduga pengedar sabu itu yang diamankan beserta barang bukti (BB) diduga narkotika jenis sabu seberat 0,65 gram.

Dijelaskannya, penangkapan itu berawal dari Patroli Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19 di Daerah Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak,sesampainya didepan Warung Sdr. SARWONO Jl. Hang Jebat Rt 001  Rw 003 Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak.

“Melihat kerumunan selanjutnya Ka SPK I dan anggota mendekati warung tersebut dan melakukan Operasi Yustisi di warung milik Sdr. Sarwono,” jelasnya.

Sambungnya, “Sesampainnya diwarung tersebut ditemukan beberapa orang laki-laki yang sedang berkerumun dan duduk sambil minum kopi diwarung tersebut, Ka SPK pun lansung melakukan pendataan terhadap beberapa orang yang tidak menjaga jarak dan tidak memakai Masker tersebut,” ucapnya.

Lanjut Iptu J.A Purba menerangkan bahwa setelah itu Ka SPK dan anggota memerintahkan warga tersebut untuk membubarkan diri dan berdiri disamping kendaraan / Sepeda motor masing-masing , namun ada 1 (satu) unit Sepeda motor Merk Honda CB 150R warna merah Nomor Polisi BM 2669 SC.

“Yang ditinggalkan oleh pemiliknya, atas keterangan dari Sdr. Rumanto (anak pemilik warung), bahwa pemilik kendaran tersebut adalah sdr.Ty (55), Ka.SPK dan anggotanya
Lansung melakukan pencarian kepada Ty, namun tidak ketemu dan merasa curiga dengan sepeda motor tersebut sehingga lansung dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan,” terangnya.

Penggeledahan dan pemeriksaan pada sepeda motor tersebut disaksikan lansung oleh Kepala Dusun Wijayanto dan ketua RK 003 Amin Mustafa.

“Saat penggeledahan tersebut 1 Unit Sepeda motor Merk Honda CB 150R warna merah Nomor Polisi BM 2669 SC yang ditinggalkan oleh pemiliknya ditemukan sebuah bungkus kecil yang di duga narkoba dalam plastik bening dan dibalut dengan timah rokok  yang dimasukkan kedalam plastik bening kemudian dibalut lagi  dengan lakban hitam dari  sela –sela antara tangki dengan kap sebelah kanan sepeda motor tersebut,” jelasnya.

Kemudian Ka SPK dan anggota membawa dan mengamanakan barang bukti berupa 1 Paket Narkotika diduga sabu sabu berikut  1 (satu) unit Motor Sepeda motor Merk Honda CB 150R warna merah Nomor Polisi BM 2669 SC  ke Polsek Bungaraya.

IPTU  JEFRI A. PURBA , SH langsung memerintah Kanit Reskrim Polsek Bungaraya IPDA MUSA H SIBARANI, S.Psi,, M.Si untuk melakukan penyelidikan terhadap keberadaan diduga  Pelaku an TY tersebut.

“Pada hari Senin tanggal 30 November 2020 Sekira Pukul 04. 15 Wib ditemukan keberadaan TY didalam rumahnya di Rt 002  Rw 007 Kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak selanjutnya terhadap pelaku  langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Bungaraya untuk proses Hukum lebih lanjut”, tutup Iptu J.A Purba. (M.Rais/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara