Paslon Olly-Steven, Catat Rekor MURI Testimoni Dukungan Politik Secara Nonstop dan Terlama

  • Bagikan

BNI.id, (Manado – Sulut) – Paslon Olly Dondokambey dan Steven Kandouw mencatatkan nama di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Selasa (01/12/2020).

Selama 3 jam nonstop, seluruh elemen masyarakat bertestimoni memberikan dukungan politik kepada Olly-Steven Pasangan Calon Gubernur dan Wakil pada Pilkada 2020 di Sulawesi Utara.

Museum Rekor-Dunia Indonesia mencatat rekor baru, yaitu Testimoni Dukungan Politik Secara Nonstop Terlama, beber Triyono bersama Andre Purwandono Perwakilan dari MURI pada Senin (30/11/2020) kemarin.

Kegiatan ini diprakarsai Relawan Kerja Nyata (Rekan) ODSK. Bukan hanya di Sulut, warga kawanua yang juga berada di pelosok luar dan dalam negeri juga ikut melakukan testimoni.

Feiby Renjeling, mahasiswa yang saat ini melaksanakan study di Belgia lewat video virtual menyebut, Sulawesi Utara (Sulut) membutuhkan sosok Olly-Steven dalam melanjutkan pembangunan daerah.

Krisnanda C.Aditama, dari United Kingdom mengatakan, Olly-Steven mampu membuat Sulut lebih maju. Mari kita bersama mendukung Olly-Steven sebagai gubernut dan wakil gubernur Sulut, agar tambah maju dan masyarakatnya makin berkembang, kata dia.

Billy dari Vietnam memberikan apresiasi atas pertimbuhan ekonomi Sulut di bawah kepemimpinan Oll-Steven.

“Pembangunan infrastruktur hingga menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Di mana itu bisa mendongkrak perkembangan ekonomi di Sulut. Jadi, mari kita memilih Olly – Steven nomor urut 3,” ucapnya.

Dari Denmark, ada nama Livia. Dia mengaku mendukung sepenuhnya Olly-Steven untuk kembali memimpin Sulut. Alasan saya memilih, karena Olly-Steven mampu membawa kemajuan Sulut dalam berbagai aspek. Mulai dari ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” bebernya.

Feybe, Krisnanda, Billy maupun Livia merupakan beberapa dari sebagian banyak warga dari luar negeri yang melakukan testimoni via virtual.

Tak ketinggalan juga elemen-elemen masyarakat yang menyampaikan secara langsung dukungan politik kepada Olly-Steven.

Masing-masing, dari pedagang pedagang kaki lima, nelayan, petani, buruh, supir angkot, petugas parkir, pedagang pasar, petugas keamanan, karyawan swasta, barista, fotografer, musisi, pensiunan pegawai, ibu rumah tangga, pedagang kecil serta konten kreator.

Ikut juga, tokoh pemuda, tokoh masyarakat (Tomas) Bolaang Mongondow Raya, Tomas Nusa Utara, Tomas Jawa Tondano, Tomas Gorontalo, Tomas Sulawesi Selatan, tomas Minahasa, tokoh agama islam, tokoh agama kristen, tokoh agama katolik, budayawan dan pemerhati sosial.

Firasat Mokodompit, Tokoh Masyarakat BMR menuturkan, masyarakat BMR memberikan doa dan amanah serta dukungan penuh kepada Olly-Steven.

Masyarakat mendambakan Olly-Steven terpilih kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulut. Kenapa? Karena hari ini telah dicanangkan Kawasan Investasi Bolaang Mongondow (Kimong) yang nantinya akan merekrut kurang lebih 200 ribu karyawan yang tentu akan diisi putra-putri terbaik BMR,” ujar Mokodompit.

Lanjutnya, sudah diletakan pembangunan pesantren internasional di BMR, merupakan wujud komitmen Olly-Steven dalam memajukan iman dan taqwa.
Selain dari pada itu ada perjuangan yang tidak bisa diabaikan.

“Bahwa Olly-Steven telah mendorong berdirinya Universitas Bolaang Mongondow, di mana nantinya akan berkembang dan menjadi tempat penggemblengan SDM di BMR,” kata Mokodompit.

Sudarmono dari Keluarga Bugis di Manado mengungkapkan, Olly-Steven telah mendorong usaha perdagangan dan itu sangat dirasakan pihaknya yang mayoritas berprofesi sebagai pedagang.

Hal yang sama juga diutarakan Nyong Bilondatu. Pria yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima ini menegaskan siap menghantar kemenangan bagi Olly-Steven.

“Saya di sini untuk membawa kemenangan, tegasnya.

Sementara itu, Triyono dan Andre mengapresiasi atas terselenggaranya Rekor Muri Testimoni Dukungan Politik Secara Nonstop Terlama dan MURI akan mencatat kegiatan tersebut sebagai rekor baru.

“Ini inovasi baru, di mana biasanya berbagai Pilkada ada dukungan politik yang disampaikan secara langsung dan melibatkan masa secara banyak, namun saat ini Rekan ODSK berhasil menggelar sebuah testimoni. Dengan tetap menjalankan protap kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” tandasnya. (Theresia/Masye Abast/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara