Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina: Hindari Provokasi, Hoax Atau Isu yang Beredar

  • Bagikan

BNI.id, (Tolitoli – Sulteng) – Jelang pemungutan suara Pilkada, Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH. SIK. MH,.mengajak kepada masyarakat, petugas keamanan maupun pihak penyelenggara pesta demokrasi bisa senergik ,agar apa yang kita harapkan dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan aman dan lancar.

Pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tolitoli dijadwalkan pada 9 Desember tahun 2020.

“Kami menghimbau kepada masyarakat hindari provokasi, hoax atau pun isu-isu yang beredar yang belum diketahui kebenarannya,” kata Kapolres Tolitoli, Selasa (1/12/2020).

Kapolres Tolitoli menekankan kepada petugas keamanan dan penyelenggara Pilkada agar selalu menjaga komitmen untuk netral dalam mengawal pesta demokrasi, mulai dari pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolitoli maupun Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

“Kepada petugas pengamanan dan penyelenggara saya mengingatkan agar dalam pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020 harus menjunjung tinggi netralitas dengan tidak memihak terhadap paslon manapun, harus bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas,” jelas Kapolres Tolitoli.

Kapolres Tolitoli sangat berharap partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam pemilihan serentak tahun 2020 sebagai indikator suksesnya pesta demokrasi.

Indikator lainnya yaitu Pilkada berjalan aman, tertib dan lancar, serta penyelenggaraan berlangsung sesuai protokol kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran covid-19.

“Diselenggarakannya pemilihan serentak diharapkan partisipasi masyarakat semakin meningkat, memiliki pilihan secara sadar dan mampu berpartisipasi secara aktif, untuk mengendalikan dan menentukan pilihan calon kepala daerah,” ucap Kapolres Tolitoli.

Kapolres Tolitoli juga mengharapkan masyarakat memiliki kesadaran dan secara aktif melakukan kontrol terhadap berbagai bentuk kecurangan menjelang ‘voting day’.

“Hindari kecurangan, sehingga dapat mempengaruhi hasil akhir proses demokrasi yang jujur dan adil,” tambahnya.

Kapolres Tolitoli mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tolitoli agar tetap aman dengan menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, sehat dan selamat.

Kami berharap selain menjaga situsi tetap kondusif, masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga masyarakat sehat, perekonomian bisa kembali pulih dan pilkada serentak akan menjadi sukses,” tutup Kapolres Tolitoli.(Hms/Syahrul/01).

Editor: Syam

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara