Plh.Bupati Banggai Bersama Forkopinda, Nobar Debat Publik Paslon Putaran ke -2

11

BNI.id, (Banggai Luwuk – Sulteng) – Plh Bupati Ir. Abdullah Ali, M.Si bersama Forkopimda Menyaksikan Debat Putaran Kedua Pilkada Banggai Melalui Video Streaming Di Barello Resto Swiss Bellin Luwuk, Minggu (22/11/2020).

Pemilihan Kepala Daerah yang diselenggarakan serentak di berbagai daerah di Indonesia. Pada 2020, pencoblosan Pilkada 2020 akan berlangsung 9 Desember, mundur dari jadwal semula karena pandemi corona.

Tahapan Pilkada kini telah memasuki tahapan debat kandidat Paslon yang akan bertarung di kontestasi pilkada 2020.

Kabupaten Banggai Luwuk, debat kandidat telah memasuki putaran ke 2 sebgimana yang di jadwalkan oleh KPUD Banggai Luwuk dan debat tersebut dilaksanakan melalui siaran tv swasta.

Tak ketinggalan, Plh.Bupati Banggai bersama Forkompinda ikut nobar (nonton bareng) debat publik yang dilaksanakan melalui siaran lansung tv tersebut.

Nonton Bareng Debat Kandidat tersebut dihadiri oleh Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.IK, MH, Dandim 1308 LB Letkol Inf. Fanny Pantouw, Serta Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Masnur, SH, MH.

Debat Kandidat Putaran Kedua Pilkada Kabupaten Banggai kali ini mengangkat tema Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Menyelesaikan Persoalan Daerah, dan Kebijakan Strategi Penanganan, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Plh Bupati Ir. Abdullah Ali, M.Si Pada kesempatan terpisah berharap Agar Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Yang di Laksanakan Pada 9 Desember Nanti Berlangsung Aman dan Kondusif.

“Kepada seluruh Masyarakat Kab. Banggai Agar Selalu menjaga Keamanan Dan Ketertiban Pelaksanaan Pilkada, Jangan Mudah di pengaruhi Oleh Isu isu Yang menyesatkan yang di buat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan Jangan Mudah Terprovokasi oleh Hoaks,” tegasnya.

Abdullah Ali juga menekankan, Pelaksana Pilkada di tengah Pandemi covid-19 memanglah tidak mudah, pesta demokrasi yang menjadi hak konstitusional warga negara dalam pilkada kali ini mengharuskan semua elemen masyarakat tetap melakukan dan menjalankan Prokes sebagai upaya menekan angka penyebaran wabah Covid-19.

“Protokoler Kesehatan Covid19 Harus menjadi Kewajiban bagi kita semua untuk menaati, Kepada Penyelenggara Pemilu Untuk bekerja semaksimal Mungkin dalam menyukseskan Pilkada Kab. Banggai, Serta Mentaati aturan Protokol Kesehatan olehCovid19 Dalam Pelaksanaan Proses Pemilu,” tutup Abdullah. (Ardianto/05)

Editor : A.R Tjereni