Paslon BAS Didukung 52 Ribu Suara Partai Pengusung

43

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati, Basli Ali – Saiful Arif (BAS) yang didukung 6 Partai Politik pengusung, sehingga estimasi perolehan suara pada Pileg 2019, memperoleh suara kurang lebih 52 ribu lebih.

Hal ini dijelaskan Basli Ali, saat melakukan kampanye tatap muka di Dusun Parak Selatan Desa Parak, Kecamatan Bontomanai, Jumat (20/11/2020).

Dihadiri pula Calon Wakil Bupati H. Saiful Arif, anggota DPRD Selayar, Hj. Asmawar, Hj. Asnaina dari Golkar, Tanribangun Patta, PAN serta mantan Ketua Tim Pasmo, Junaedi Samad dan Ketua Tim Media, Imran Hasan P. Patomboni dan juga diikuti kurang lebih 50 warga Desa Parak.

Basli Ali dalam orasi politiknya juga katakan bahwa, Paslon BAS, selain perolehan suara partai juga banyak suara pribadi selain, punya jaringan kuat sampai ke Pusat.

“Didukung dengan Partai-partai besar yakni, Golkar, PAN, NasDem, Gerindra, PDIP dan Hanura, dengan jumlah kursi di DPRD Selayar sebanyak 19 kursi,” kata Basli Ali.

Pilkada yang tinggal menghitung hari, akan di selenggarakan hari Rabu tanggal 9 Desember mendatang, Pasangan Calon
BAS terus menyisir Bergerak melakukan kampanye atau tatap muka, sesuai jadwal KPU.

Sebelum kegiatan dimulai TIM Pemenangan BAS membagikan masker ke peserta kampanye dan mengatur kursi sesuai protokol kesehatan dibawa pengawasan Panwascam Bontomanai.

Basli Ali tambahkan bahwa, Prof. Akbar Silo tidak jadi maju dan dia lama sebelum menentukan sikap mau mendukung siapa, tentu berbagai pertimbangan yang matang yang harus dipikirkan siapa yang pantas mejadi Bupati Kepulauan Selayar kedepan.

Olehnya itu dia menjelaskan kepada pendukungnya apa yang menyebabkan sehingga harus memilih nomor 2, padahal ada pasangan yang lain.

Ternyata kami habis diskusi dengan Akbar Silo, dia mengatakan nomor 2 baik adatnya dan baik sopan santunnya. Bahkan Abdul Qadir Jaelani mengatakan bahwa saya menghargai orang yang beradat dari pada orang yang berilmu.

Akbar Silo pun mengatakan,
Mestinya Pemimpin ini harus mudah dihubungi dan dapat melayani masyarakatnya dengan baik, katanya

Basli Ali menambahkan, kenapa Prof Akbar Silo menjatuhkan pilihan ke nomor 2 karena dia sangat yakin bahwa pilkada kali ini berdasarkan analisisnya sebagai seorang Profesor pasangan nomor 2, Insya Allah memenangkan Pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.