Kecelakaan Beruntun, Satu Alami Luka Berat

8

BNI id.(Kab Toba – Sumut) –  Akibat insiden kecelakaan beruntun ini melibatkan Tiga kendaraan sekaligus yang mengakibatkan satu diantara sopir mengalami luka berat  terjadi di Jalinsum tepatnya di Desa Gurgur Aek Raja Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (19/11/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian membenarkan bahwa benar ada kecelakaan beruntun.

Mendapat informasi bahwa adanya kecelakaan tersebut, Kapolsek Balige langsung cepat langsung memanggil personil unit lantas yakni Bripka Bj.Sidabutar dan Bripka BP. Nainggolan langsung  turun ke TKP kecelakaan.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

“Petugas sudah mengevakuasi korban dan mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan,” kata AKP Agus Salim Siagian kepada media di Mapolsek Balige

kronologis kejadiannya, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian mengatakan pada awak media ini, Kecelakaan berawal ketika Truk Hino lohan berwarna Hijau dengan No Pol BK 8880 EK yang di kendarai oleh Lendong Tamba (42) warga Jalan Boksit Kota Bangun Kecanatan Titi Papan, Kabupaten Medan Deli dan kereneknya Bagus Deawan (17) warga Pantai Cermin, Perbaungan melaju dari arah Tarutung akan menuju ke Balige.

Lanjut Kapolsel, mobil dari arah berlawanan datang sebuah Mobil L300 ( PT.Flores ) dari arah ke Balige menuju ke Sibolga. Lalu, mobil L300 memotong mobil di depannya.

Setelah mobil L300 memotong mobil Isuzu Cold Disel warna putih dari arah Medan menuju ke Tarutung yang jalanannya menanjak dan licin pada saat gerimis saat itu.

Tiba-tiba muncul Truk Hino Lohan berwarna Hijau memakan marka jalan lalu menabrak mobil L300 di bagian sebelah belakang kanan dan Mobil L 300 terpental ke paret sebelah kiri. Setelah itu mobil truk Colt Diesel Hino Loohan warna hijau menabrak depan mobil truk isuzu cold disel warna putih.” ungkap Kapolsek

Akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil tersebut, korban Jiwa Nihil dan mobil Truck Colt Disel warna putih dengan No Pol BM 9419 AQ yang di kendarai oleh Fiter Tumanggor (36) warga Pekan Baru Pandan Sakti Kecamatan Payung Sikaki, Kabupaten Riau mengalami luka robek pada punggung tangan kiri dan tangan kanan, luka lecet pada lutut kanan dan lutut kiri serta luka lecet di jempol kaki kanan dan kernet Selamat gunawan (24) warga Pekanbaru, Pandan Sakti Kecamatan Payung Sikaki Kabupaten Riau selamat dan tidak mengalami luka

Sedangkan untuk mobil L300 ( PT.Flores ) dengan no pol BB 1843 NC yang di kendarai oleh Roy Libert Silalahi (39) warga Sibolga, Pandan Kabupaten Tapteng dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian menjelaskan bahwa korban telah di evakuasi ke RSUD HKBP Balige dan Personil unit lantas polsek balige sudah mengamankan 3 unit mobil .( Dison.T/01).

Editor: Hunter