Basli Ali, Politisi Sukses Tumbangkan Background Birokrat di Pilkada 2015 Juga Incar 2020

127

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Bupati petahana, H. Muh. Basli Ali, Calon Bupati nomor 2 bersama Calon Wakil Bupati Saiful Arif (BAS), adalah Bupati Selayar pertama sebagai politisi dan sukses menumbangkan calon bupati lainnya dengan latar belakang birokrat pada Pilkada 2015 dan berharap juga sukses pada Pilkada 2020.

Basli Ali, berkarir di politik, mengandalkan pendidikan non formal dengan pengalaman yang dimiliki, juga sukses menjadi anggota DPRD Kabupaten Selayar, selama tiga periode, yakni melalui partai PDIP, 2 periode dan Partai Gerindra 1 periode.

Keanggotaannya pada periode I di PDIP, dari 1 kursi di DPRD menjadi 5 kursi pada periode kedua.

Setelah beralih ke partai Gerindra juga demikian, dari 1 kursi di DPRD menjadi 3 kursi.

Sementara di partai Golkar, sebagai Ketua DPD Partai Golkar yang juga Bupati Selayar, kembali sukses mengangkat kursi partai di DPRD, dari 7 kursi menjadi 10 kursi periode, 2019 – 2024.

“Dalam berpolitik jangan terlalu mengandalkan ilmu melalui pendidikan formal, yang diutamakan adalah pengaruh dan popularitas,” ujar Basli Ali.

“Ilmu yang diperoleh melalui Pendidikan Formal sampai S3 sekalipun, saat mengikuti kontestasi politik, Pilkada atau Legislatif, biasanya rontok dipenghujung,” ujarnya lagi.

Hal ini disampaikannya ketika melakukan tatap muka dengan warga Dusun Benteng Pancasila Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene, Kamis (19/11/2020).

Hadir dalam tatap muka tersebut, Calon Wakil Bupati H. Saiful Arif, Sekretaris DPD Partai Golkar, Muh. Arfin, Koordinator Tim Pemenangan BAS Kecamatan Bontomatene, H. Rizal Dg. Mangiri, dan peserta tatap muka kurang lebih 50 orang serta Tim pemenangan BAS tingkat Desa dan Dusun (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.