Upaya Cegah Masuknya Barang Terlarang, Lapas Way Kanan Siapkan “Pas Mart”

34

BNI.id (Way Kanan – Lampung),- Guna mengantisipasi masuknya barang terlarang didalam lapas, maka dilakukan pembatasan barang bawaan bagi pengunjung jika membesuk keluarganya yang sedang menjalani pidana hilang kemerdekaan, langkah solutif adalah menyiapkan mini market didalam lapas. Usaha tersebut dilakukan pihak Lapas Way Kanan dengan menggandeng pihak ketiga yaitu CV. Wahana Alam Lestari. Demikian disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani saat meresmikan PAS Mart. Kamis (19/11/2020).

Syarpani menyampaikan bahwa PAS Mart adalah mini market,  mempermudah keluarga yang membesuk kerabatnya di dalam lapas, karena kebutuhan berbelanja berbagai barang yang dibutuhkan telah tersedia. Disamping mengurangi resiko barang selundupan ke dalam lapas.

“Dengan diresmikannya PAS Mart di LP Way Kanan ini, saya mengharapkan semua pengunjung berbelanja di PAS Mart, sehingga kami tidak perlu menggeledah terlalu banyak barang pengunjung yang akan masuk LP. Dari sisi pengamanan akan sangat membantu,” harap Syarpani.

Putra Asli Way kanan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada CV. WAL atas hibah Gedung usaha demi mendukung usaha mitra koperasi lapas.

“Terima kasih CV. WAL selaku mitra koperasi yang telah menghibahkan Gedung menjadi tempat usaha, semoga bermanfaat untuk kemaslahatan bersama,” tutup Syarpani.

Sementara itu, Direktur CV. WAL, Muhammad Kholil menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pihak lapas dan berjanji akan menyediakan kebutuhan pegawai, pengunjung dan warga binaan.

“Terima kasih, Syarpani. Kalapas Way Kanan atas kepercayaan bermitra dengan kami. Kami telah menghibahkan bangunan untuk lapas dan akan memenuhi keperluan bagi pegawai, pengunjung dan warga binaan,” tutup Kholil. (Sam’un/03)

Editor : Onetria