Debat Publik Calon Gubernur Sulut dan Wakilnya Yang di Gelar KPU Berjalan Tertib

58

BNI.id, (Manado – Sulut)- Debat Publik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly & Steven No Urut 3, Tampil Memukau.Sesi demi sesi yang bertema Sulawesi Utara aman, tertib yang berkeadilan dalam bingkai NKRI, pemerintahan daerah, supremasi hukum, politik, keamanan, dan koperasi telah dibahas dengan versi masing-masing calon.Selasa (17/11/2020).

Max Wilar, Pengarah Tim Kampanye Olly-Steven menyebutkan tampilan atau perform calon gubernur Olly Dondokambey dan calon wakil gubernur Steven Kandouw mampu menjawab dan menterjemahkan setiap pertanyaan dengan baik.

Debat publik tahap IlI antar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara 2021-2024, melalui siaran TV, secara substansial, nomor urut 3, Olly Dondokambey- Steven Kandouw (Olly-Steven) yang diusung dan didukung PDI-P, PSI, PKB, PPP, Partai Perindo dan Partai Gerindra unggul mutlak.

“Olly-Steven sebagai petahana sukses mempresentasikan dan mengelaborasi kinerja yang sudah berhasil dikerjakan
dan akan dilanjutkan dengan sejumlah inovasi. Pasangan lain masih terbatas pada ideal yang yang belum teruji. Olly-Steven di debat publik tahap llI tampil laksana mahaguru yang berhadapanan dengan naradidik,” ungkap Wilar.

Penyampaian visi dan misi di tahap pertama, bukan hanya janji yang ditampilkan, namun perwujudan kinerja yang telah terbukti.

Olly mengawali visi misi dengan mengutip ungkapan Bung Karno yang sangat terkenal, yakni gantungkanlah cita-citamu setinggi langit.

“Untuk Sulawesi Utara tentunya tidak terlepas dari 5 tahun ke belakang. Selama 5 tahun pemerintahan Olly-Steven sudah kami lakukan banyak hal dan tentunya masih ada hal-hal yang belum tuntas karena ternyata 5 tahun sangat singkat. Masyarakat Sulawesi Utara telah merasakan pembangunan yang sebetulnya. Untuk itu, kami memberanikan diri kembali maju untuk menuntaskan segala keinginan dan harapan masyarakat Sulawesi Utara untuk membawa Sulut tambah hebat,” ungkap Olly.

“Setiap derap langkah kerja keras energi perjuangan kami selama ini telah dicurahkan untuk mewujudkan Sulut aman tertib yang berkaitan dalam bingkai NKRI. Berdasarkan waktu kami terus berupaya membuat berbagai lompatan besar bangun sarana prasarana jalan, jembatan, bandara, pelabuhan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata, rumah sakit, sekolah dan semua fasilitas publik yang diperlukan oleh masyarakat,” rinci Olly.

Semua, sambung Olly, sudah terlaksana dan memberi dampak besar bagi ekonomi dan kesejahteraan.

“Ada sekitar 4 penghargaan yang diterima selama kami memimpin pemerintahan. Kami telah melahirkan berbagai regulasi dan aturan yang mendukung reformasi birokrasi pelayanan publik untuk percepat pembangunan diantaranya penyederhanaan perizinan investasi dan sapu bersih pungli serta penerapan pelayanan publik secara digital yang terintegrasi 5 tahun ke depan,” jelasnya.

Olly-Steven juga berupaya untuk terus menggenjot pembangunan antara lain, jembatan Salibabu, Karakelang, border crossing area di daerah perbatasan sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi baru, tol Manado-Tomohon, Kawasan Industri Bolaang Mongondow.

“Tentu semuanya ini kita akan bekerja sama dengan pemerintah pusat agar masyarakat Sulawesi Utara merasakan pembangunan ini untuk pengembangan. Bahkan untuk human capital kami membangun Islamic Center, Christian Center, SMK Pariwisata dan tentunya kami mendorong terpenting untuk lebih hebat dari juga hadirkan ekonomi kreatif dan ekosistem digital semua ini tentunya kita lakukan untuk masyarakat Sulawesi Utara,” kuncinya. (Theresia/Masye Abast/01).

Editor: Hunter