Ciptakan Pemilu Kondusif Menjelang Pilgub, Kapolres Buol Sambangi Sekretariat Bawaslu

7

BNI.id(Buol-Sulteng)-Ciptakan Pemilu kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., menyambangi Sekretariat Bawaslu Kabupaten Buol, Rabu(18/11/2020).

Kegiatan penggalangan tersebut merupakan bagian tugas dari Satgas Nusantara dalam rangka menghadapi Pilgub Propinsi Sulawesi Tengah, sehingga terjalinnya koordinasi dan kerjasama antara Panitia Pelaksana Pemilihan dengan petugas pengamanan khususnya anggota Polri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., pada saat melakukan sambang ke sekretariat Bawaslu melakukan dialog bersama Ketua Bawaslu Suhardi Badolo, M.Pd dan Koordinator divisi pengawasan Humas Bawaslu Sumarlin. Dalam pembicaraan tersebut membahas tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta mengajak agar selalu ikut serta menciptakan situasi yang kondusif jelang pelaksanaan pemilu serentak 2020 yang tinggal 22 hari lagi.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengatakan bahwa kunjungannya ke Bawaslu dalam rangka berkoordinasi tentang kesiapan dalam pelaksanaan pemilu serentak 2020 serta dalam menjaga kamtibmas dan apabila terjadi pelanggaran pemilu, berita hoax maupun ujaran kebencian yang dapat berpengaruh dalam pelaksanaan pemilu serentak 2020 agar dapat bekerjasama sehingga penanganannya dapat sesegera mungkin untuk di tindak lanjuti, tuturnya.

Selanjutnya Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., juga mengingatkan apabila akan melaksanaan kegiatan, jangan lupa untuk menerapkan protkes terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(007)

Editor : Putra