Kapolsek Momunu Hadiri Pelantikan PTPS Pilkada Serentak

10

BNI.id, (Buol – Sulteng) – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se-Kecamatan Momunu oleh Ramli S. Pesona, S.IP melantik dan mengambil sumpah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Momunu dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah.

Perekrutan PTPS ini pula sudah sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan Bawaslu Kabupaten Buol bertempat di Balai Desa Lamadong 2 Kecamatan Momunu, Senin (16/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut Camat Momunu, Ketua Bawaslu Kabupaten Buol, Kapolsek Momunu Ipda Razak Abas Abdullah, Kepala Puskesmas, Kementrian Urusan Agama Abdullah Lilik, Ahmadi Daipore, Para Sekdes Se-Kecamatan Momunu, Rohaniawan dan 30 anggota PTPS Se-Kecamatan Momunu yang akan dilantik.

“Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini diikuti oleh sebanyak 30 Orang yang ada di Kecamatan Momunu,” Kata Kapolsek.

Kapolsek IPDA Razak Abas Abdullah juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi anggota PTPS dan bergabung dengan Bawaslu serta menambahkan agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lapangan sebagai pengawas di TPS-TPS se Kecamatan Momunu, haruslah profesional dan bersikap netral, serta jangan segan-segan untuk melaporkan kepada Panwascam Momunu jika ada temuan di lapangan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Buol yang diwakili oleh Karianto, S.Sos yang menjabat sebagai Devisi Koordiv HPPS mengucapkan terimakasih dan selamat atas dilantiknya PTPS di Kecamatan Momunu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan dan Panwascam Momunu,
dalam hal ini terkait dengan telah selesainya rangkaian tahapan pembentukan PTPS, khususnya pada pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji yang telah dilaksanakan pada hari ini, tentunya kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh PTPS yang telah dilantik,” ucapnya.

Kami berpesan kepada seluruh PTPS terpilih, ada dua hal yang harus dipegang teguh saat menjalankan tugas, yang pertama kawan-kawan kami minta untuk selalu menjaga integritas, jadi apa yang diucapkan dan janjikan selaras dan sesuai dengan tindakan di lapangan. Kedua, terkait tugas yang diemban kawan-kawan harus profesional dan berpedoman pada aturan undang-undang yang berlaku.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Melalui Kapolsek Momunu IPDA Razak Abas Abdullah mengharapkan dengan adanya tim pengawas di TPS di seluruh wilayah Kecamatan Momunu, dapat membantu dan meringankan kerja Panwas, serta sebagai perpanjangan tangan Panwas di setiap TPS.

Lebih jauh Kapolres menambahkan, tim ini akan bersinergi dengan petugas-petugas di lapangan, khususnya personel Polri yang melaksanakan pengamanan di setiap TPS yang ada di wilayah hukum Polsek Momunu. Agar pelaksanaan pemungutan suara di lapangan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Serta dapat meminimalisir tindak pidana Pemilu, atau pelanggaran Pemilu,” tutur Kapolres.(Red/007).

Editor: Putra