Pemdes Petta Beri Bantuan Satu Unit Perahu Pambout Pada Nelayan

24

BNI.id, (Sangihe – Sulut) – Pemerintah Desa Petta, Kecamatan Tabukan Utara memberikan bantuan pemberdayaan masyarakat lewat anggaran dana desa tahun 2020. Bantuan tersebut diserahkan kepada salah satu warga desa yang berprofesi sebagai nelayan.Munggu (15/11/2020).

Bantuannya berupa 1 unit  pambout dengan ukuran panjang 7,25 meter dan mesin 16 PK.” Kata Jalil Lintuhaseng, Kepala Desa Petta ketika diwawancarai seusai penyerahan bantuan.

Pemberian bantuan ini kata Lintuhaseng, bertujuan untuk menunjang mata pencaharian warga desa khususnya nelayan.

“Selaku Kepala Desa, Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi membantu kebutuhan keluarga.

Lanjut kades, kami selaku pemerintah desa menegaskan, apabila bantuan ini tidak dimanfaatkan selama 3 bulan, akan ditarik kembali dan diberikan kepada warga lain yang membutuhkan.”Jelas Lintuhaseng.

Perahu Bantuan Berupa Pambout Berukuran 7,25 Meter dengan Mesin 16 PK
Sementara, Muliadi Sasendi selaku penerima bantuan perahu pambout dari Pemerintah Desa Petta, menuturkan rasa syukur dan terimakasihnya.

“Terimakasih buat pemerintah Desa Petta yang telah memberikan 1 unit perahu, kedepannya akan kami pergunakan dengan baik.” ucap Muliadi penuh syukur.

Selain bantuan pada warga nelayan, Pemerintah Desa Petta juga telah memberikan bantuan pemberdayaan bagi para pelaku usaha kecil menegah (UKM) dari anggaran dana desa tahun 2020. (Masye Abast/Theresia/01).

Editor: Hunter