Terpilih Aklamasi Mursalim Pimpin DPD AMPI Selayar Lima Tahun Kedepan

21

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Musyawarah Daerah (Musda) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Ke -VI Kabupaten Kepulauan Selayar 2020 resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar, diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat bertempat di Gedung PKK Jl. Muh Krg. Bonto, Benteng – Selayar, Sabtu (14/11/2020) malam.

Asisten II Setda, Ir. H. Arfang Arif, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda sebagai ujung tombak pembangunan bangsa, maka dari itu pemerintah daerah menaruh harapan besar pada organisasi kepemudaan untuk mendukung program pemerintah.

“Sinergitas antara AMPI dan Pemerintah Daerah sangat diperlukan dalam membangun daerah, organisasi pemuda, mesti menjadi mitra dari pemerintah untuk melanjutkan dan mengawal pemerintahan lima tahun kedepan,” tukasnya.

Dikatakan sejumlah prestasi dan capaian pembangunan yang diperoleh oleh pemerintah daerah sampai saat ini, tidak terlepas dari peran dan kontribusi organisasi kepemudaan yang ada didaerah ini.

Diakhir sambutannya Arfang Arif meminta pemuda AMPI untuk ikut berperan aktif mensukseskan dan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Selayar pada tanggal 9 desember yang akan datang.

Sementara itu, mewakili Ketua DPD Partai Golkar Selayar, Andi Arpin mengingatkan bahwa sejarah AMPI dilahirkan oleh Partai Golkar

“AMPI dilahirkan oleh Partai Golkar jangan lupakan itu, AMPI tidak boleh keluar dari doktrin Partai Golkar, AMPI tidak boleh melupakan induknya,” kata Andi Arfin.

Sekretaris Umum Partai Golkar Selayar ini pun mengimbau kader AMPI untuk berperan aktif pada garis pemenangan dan mendukung target – target partai khususnya dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

Sejalan dengan itu Pengurus AMPI Provinsi Sulawesi Selatan, Faisal dalam sambutannya berharap para pengurus dan kader AMPI Selayar membangun sinergitas pada seluruh elemen termasuk Partai Golkar sebagai partai yang melahirkannya guna mendukung program pemerintah.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPD AMPI Sulsel, Faisal mengajak kader dan Pengurus AMPI Selayar mendatang, agar bersama – sama membangkitkan dan memajukan kembali kejayaan AMPI.

Musda AMPI Selayar digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan ini mengusung tema “Peran AMPI Selayar dan Sinergitas Kepemudaan melanjutkan pembangunan” ini Selain dihadiri oleh Asisten II Setda Selayar, Pengurus dan Anggota DPRD dari Partai Golkar, TNI – Polri, juga dihadiri oleh Guru Besar Universitas Cendrawasih Papua, Prof. Akbar Silo dan sejumlah tokoh penting lainnya. (Rizal).

Editor : Syam Hunter.