Diduga Lurah Walian Satu, Selewengkan Bantuan Bansos Covid -19

19

BNI.id, (Tomohon – Sulut)-Pernyataan keras dan tegas datang dari seorang anggota Dewan (DPRD) Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang terkait permasalahan Bansos Covid-19 di Kelurahan Walian Satu Tomohon Selatan.

“Copot Lurah Walian Satu. Kalau sampai dugaan bantuan Bansos terbukti diskriminasi curang dan tidak tepat sasaran serta tidak mampu melaksakan tupoksinya,” Sahut Turang.

Hal ini disampaikan Mono Turang, dalam menyikapi permasalahan bantuan Covid-19 yang terjadi di Kelurahan Walian Satu yang mendapat protes keras warga bahkan menjadi viral di Medsos.

Dana bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat yang bersumber dari APBN. Presiden Jokowi sudah mewanti-wanti bahwa penyalurannya harus tepat sasaran dan jangan diskriminatif,” ungkap Mono.Sabtu, (14/11/2020).

Katanya, Kalau sampai dugaan bantuan tersebut terbukti diskriminatif dan tidak tepat sasaran, maka harus diselesaikan,” ujar Mono yang menjalankan fungsi kontrol dewan.

Yang paling bertanggungjawab secara moral dan tupoksi adalah Lurah, karena data melalui kelurahan, tandas Turang.
Diketahui, Bansos bagi pekerja terdampak Covid-19 digulirkan Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon melalui Kelurahan Walian Satu.

Namun bantuan Bansos ini berujung protes warga setempat, karena penyalurannya diduga tidak tepat sasaran. (Theresia/01).