Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana Buka Pelatihan Menjahit

21

BNI.id, (Sangihe – Sulut) – Sejak diresmikan pada awal tahun ini, Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) terus meningkatkan produktifitasnya.bahkan kini, BLK Komunitas YPK GMIST telah memberikan pelatihan kejuruan menjahit.

Kegiatan pelatihan kejuruan menjahit angkatan pertama tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana.

Ketrampilan menjahit dapat menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat sebagai peluang kerja yang menjanjikan, sebab kebutuhan akan busana yang memerlukan ketrampilan dalam menjahit, kini semakin tinggi.

Karena itu, kesempatan ini harus dipergunakan dengan baik oleh semua peserta guna membekali diri dengan menjahit. Kata Gaghana ketika memberikan sambutan di Gedung BLK Komunitas YPK GMIST.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Sangihe, Doktarius Pangandaheng menyebutkan, pelatihan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Dirjen Bina Latas Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Pelatihan ini merupakan tindak lanjut program Dirjen Bina Latas Kementerian Tenaga Kerja RI, guna meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” jelasnya.

Sedangkan terkait keikutsertaan dan lamanya waktu pelatihan dikatakan Pangandaheng, dimulai sejak tanggal 13 November sampai dengan 10 Desember 2020, dan diikuti oleh 16 peserta dari 6 kecamatan.

Keikutsertaan pada Pelatihan perdana ini totalnya ada 16 orang dari 6 kecamatan, yakni Kecamatan Tahuna, Tabukan Utara, Tabukan Tengah, Tamako, Manganitu dan Manganitu Selatan. Mereka akan mengikuti pelatihan, kurang lebih selama 24 hari dan akan ditempatkan menjadi tenaga jahit yang handal,” ungkapnya. (Masye Abast/Theresia/01).

Editor: Hunter