Pemdes dan BPD Tetehosi Afia Prihatin Terhadap Keluarga Terlantar

30

BNI.id, (Gunungsitoli – Nias) – Pemerintah Desa Tetehosi Afia Sonitehe Zega bersama BPD Sokhiatulo Zega berkunjung ke salah satu keluarga terlantar yang Jauh dari Pemukiman Rakyat terletak di Dusun III Desa Tetehosi Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, Jumat (13/11/2020).

Menurut Sonitehe Zega melalui Saluler Hp nya Saat dikonfirmasi Awak media ini mengatakan” KeLuarga ini Sangat memprihatinkan dimana Nuruati Harefa( 72) tahun Amina Harefa (70 )tahun dan Riana Harefa (69 )tahun salah satu di antara mereka mengalami penyakit lumpuh dan di ketahui sudah lama terlantar jauh sebelum dirinya menjadi kepala Desa,” jelas Kades.

Tambahnya lagi “Atas nama pemerintahan desa bersama dengan BPD dan Aparat Desa memberikan bantuan berupa makanan dan kebutuhan lainnya, yang berasal dari kantong pribadi masing-masing yang merupakan rasa prihatin dan inisiatif untuk menolong keluarga ini,” tutur kades sonitehe zega.

Lanjutnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada pemerintah kota Gunungsitoli melalui Dinas Sosial, agar keluarga ini di berikan perhatian khusus dan layak dibantu dan diberikan tempat tinggal yang layak, seperti di panti jompo atau tempat lainnya. Harap kades. (Fatiwanolo Harefa/01).

Editor: Hunter