4 Orang di Amankan Polisi Saat Gerebek Sebuah Mobil Suzuki APV

46

BNI.id,(Sampang Madura – Jatim) – 4 (empat) orang tersangka Penyalahguna Narkoba, di amankan polisi saat penggerebekan di pasar Batulenger, Sokobanah, Sampang madura Jawa Timur. Sabtu (14/11/2020).

Kapolsek Sokobanah AKP Engkos Sarkosi membenarkan bahwa telah terjadi penggerebekan tersangka narkoba di Pasar Batu Lenger, Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah terekam dalam sebuah tayangan video yang sempat viral di media sosial whatsapp grup.

Engkos Sarkosi saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya menyatakan, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat ada transaksi narkoba, setelah petugas melakukan pendalaman serta membuntuti kendaraan tersangka yang mengendarai mobil Suzuki APV.

Kemudian dilakukan pengintaian dan positif ada narkoba maka petugas langsung melakukan penggrebekan di depan Pasar Batu Lenger.

“Kita mengerahkan petugas dari Polsek Sokobanah 10 orang dan petugas Polres Sampang juga 10 orang, jadi total ada 20 petugas yang melakukan penggerebekan tersebut,” jelas AKP Engkos Sarkosi, Sabtu (14/11/2020).

Ia menegaskan, setelah dilakukan penggeledahan petugas berhasil menemukan barang bukti (BB) narkoba, tetapi pihaknya belum bisa memberikan informasi berapa jumlah barang haram yang disita.

“Untuk jumlah BB, kita tunggu rilis resmi dari Polres Sampang, “ucapnya.

Dikatakannya, jumlah tersangka yang diamankan dalam mobil tersebut sebanyak 4 orang, kini masih di periksa di Polsek Sokobanah, tapi akan di bawa ke Polres Sampang untuk pemeriksaan dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Sebagaimana di beritakan sebelumnya sebuah video viral yang beredar di media sosial (medsos) berisi adegan Polisi tengah menggerebek mobil yang diduga membawa narkoba di Pasar Batu Lenger, Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Dalam video berdurasi 48 detik itu beredar dibeberapa Whatsapps group tersebut, tampak salah satu mobil Suzuki Ertiga berwarna putih dengan Nomor Polisi M 353 EM dicegat oleh sejumlah petugas kepolisian berpakaian preman. Namun belum diketahui secara pasti apa motif penggerebakan yang tepat berada di depan pasar Batu Lenger itu.

Peristiwa penggerebakan itu dibenarkan oleh masyarakat yang kebetulan berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut penuturannya mobil tersebut melaju dari arah Timur (Kecamatan Sokobanah) kearah barat menuju Kecamatan Ketapang, sesampainya didepan pasar mobil diberhentikan paksa oleh petugas kemudian melakukan penggeledahan.

“Saya cuma lihat sebentar peristiwa penggerebekan itu, kebetulan saya tadi hanya lewat mau belanja,” terangnya.

Sementara itu hingga berita ini dimuat Kasubag Polres Sampang, Iptu Sunarno mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi, terkait video viral penggerebakan oleh pihak kepolisian tersebut.

Maaf kita masih belum dapat informasi, nanti kalau memang ada info yang masuk akan saya kasih kabar,” ucap Sunarno, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. (@to’ep/05)

Editor : A.R Tjereni