Rapsel Ali Gelar Sosialisasi Kebangsaan MPR RI di Selayar

53

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Anggota Komisi VI DPR RI, dari Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali, menggelar sosialisasi Kebangsaan MPR RI, kerjasama dengan DPD KNPI Kepulauan Selayar yang berlangsung di aula ruang pola, kantor Bupati, Jalan Jend. A. Yani, Kelurahan Benteng, Kepulauan Selayar, Jumat (13/11/2020).

Rapsel Ali dalam Sosialisasi Kebangsaan tersebut adalah salah satu agenda dalam kunjungan Daerah Pemilihan (Dapil) di Kepulauan Selayar yang berlangsung selama empat hari mulai Kamis sampai Minggu, 12 sampai 15/11/2020.

Dihadiri Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, Kapolres diwakili Kasat Intel AKP. Andi Agus, sekaligus menjadi pemateri bersama Dan

Sosialisasi ini diikuti sebanyak 100 lebih terdiri dari Peserta utusan Desa diantaranya Desa Bontona Saluk, sebanyak 35, peserta dengan koordinator, Andi Ahmad Rais, akrab Kunci Pembuka. Juga peserta dari Desa Tamalanrea.

Muh. Rapsel Ali, sekaligus membuka sosialisasi tersebut dan dihadiri Kapolres, diwakili Kasat Intel AKP. Andi Agus,

Laporan Ketua KNPI Kepulauan Selayar sebagai Ketua Panitia, Akbar Putera, menghimbau para pemuda bahwa ditengah situasi Pandemi sebagai pemuda harus memiliki semangat terhadap bangsa dan negara.

“Para pemuda dan pemudi harus bersumpah terhadap negara, lebih Kabupaten Kepulauan Selayar, akan berpilkada dan Pemuda harus punya peran mengamankan Pilkada itu”, kata Akbar Pemuda.

Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa, saat ini era globalisasi cukup banyak tantangan.

“Olehnya itu Setiap generasi wajib memahami, mulai dari generasi terdahulu sampai generasi sekarang”, kata Dr. Marjani Sultan.

Anggota Komisi VI DPR RI, dari Partai Nasdem Muhammad Rapsel Ali, yang sekaligus membuka sosialisasi kebangsaan tersebut dalam sambutannya bahwa mengamalkan wawasan kebangsaan sebagai pemuda dan pemuda, selaku anak daerah, cara mengamalkan wawasan kebangsaan dengan kearifan lokal.

“Didalamnya ada nilai nilai suci dari leluhur kita dan mampu mempersatukan sampai saat ini, tetap berdiri tegak di Indonesia”, kata Muh. Rapsel Ali.

Pesannya kepada peserta, sebagai generasi punya tanggung jawab moral dan bekerja sesuai kemampuan.

“Tanpa kebersamaan kita membangun dan menjaga kearifan lokal dengan membangun Kabupaten Kepulauan Selayar”, katanya mengakhiri. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.