Pjs. Bupati Selayar Presentasi di Depan TPAKD Award

5

BNI.id, (Selayar – Sulsel)- Pjs. Bupati Kepulauan Selayar Asriady Sulaiman melakukan presentasi untuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Award Tahun 2020 di Makassar Sulawesi Selatan, Jumat (13/11/2020).

Presentasi yang dilaksanakan secara virtual dihadapan dewan juri sudah sampai pada tahap ke-3, yaitu pemaparan program TPAKD tahun 2019 dengan presentasi dan dokumentasi (foto, video dan lainnya) terkait program kerja dan inovasi dari Provinsi Sulawesi Selatan dan TPAKD Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2019.

Presentasi tersebut merupakan tahap akhir, menindaklanjuti Nota Dinas sebelumnya nomor ND-223/EP.11/2020 tanggal 24 Agustus 2020 perihal pelaksanaan penilaian TPAKD Award Tahun 2020 setelah dilakukan penilaian kepada 68 TPAKD Existing (pengukuhan sampai dengan Juni 2018) dan 23 TPAKD New Comer (pengukuhan dari Juli 2018 – Juni 2019) dari bulan Agustus 2020.

Berdasarkan penilaian yang telah dilakukan, TPAKD Provinsi Sulawesi Selatan dan TPAKD Kabupaten Kepulauan Selayar ditetapkan oleh Tim Penilai Utama sebagai nominator TPAKD Award 2020.

Belum ada konfirmasi resmi kepada Pjs. Bupati, terkait presentasi Virtual Assessment TPAKD Award Tahun 2020. Namun Kabag. Ekonomi Setda Kepulauan Selayar St. Nadira Basrum, S.Pd. optimis untuk memenangkan award tersebut.

Hadir pula dalam virtual tersebut Kepala Biro Ekbang Provinsi Sulsel, Dr. Since Erna Lamba, S.P., Kepala OJK Regional VI Sulampua, Moh. Nurdin Subandi, Kepala OPD terkait, Kepala BPS, Kepala KPPN, dan Kepala perbankan.

Sedangkan dewan juri untuk Kabupaten Kepulauan Selayar adalah Kasubdit BUMD LKAU Bambang, Asisten Deputi Keuangan Syariah dan Keuangan Inklusif, Kemenko Perekonomian, Erdiriyo, Senior Financial Sector, The World Bank., I Gede Putra Arsana. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.