Jelang Pilkada Serentak 2020, Dir Samapta Lakukan Asistensi di Polres Buol

17

BNI.id, (Buol – Sulteng) – Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, Polres Buol Laksanakan Latihan Dalmas bertempat di lapangan Apel Polres Buol.Rabu, (11/11/2020).

Pelaksanaan latihan Dalmas tersebut dalam rangka asistensi dari Direktur Samapta AKBP Barliansyah, S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., bersama Waka Polres Buol Kompol Jhonny Bolang, S.Sos., M.H., dan para PJU Polres Buol dan di ikuti seluruh personil gabungan masing-masing fungsi.

Pelatihan Dalmas dalam rangka pengamanan ketika penanggulangan massa sehingga dilakukan penanganan dengan menggunakan dalmas awal dan Dalmas.

Lanjutan dengan melakukan negosiasi dengan pihak pendemo oleh personil Binmas akan tetapi dalam proses negosiasi tidak menemukan titik temu sehingga dilakukan lintas ganti dengan menggunakan Dalmas lanjutan untuk membubarkan massa yang tak terkendalikan dan terlihat juga pleton kerangka pun disiagakan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Dir Samapta Polda Sulteng AKBP Barliansyah, S.I.K., M.H., dalam arahannya mengatakan bahwa kunjungan ke Polres Buol untuk melakukan asistensi tentang kesiapan Dalmas awal dan kesiapan Dalmas lanjutan dalam rangka Ops Mantap Praja Tinombala 2020, ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk persiapan Polres Buol dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2020 nantinya.

Selanjutnya, Dir Samapta Polda Sulteng mengatakan bahwa untuk mempersiapkan diri dengan melakukan latihan secara rutin dan melatih kesabaran dalam menghadapi massa/ pendemo.

Selesai Pelaksanaan Latihan Dalmas dilakukan evaluasi oleh Dir Samapta AKBP Barliansyah, S.I.K., M.H., yang di dampingi oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.,

Kegiatan latihan dalmas berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Hms Buol/01).

Editor: Hunter