Lagi, Kota Gunungsitoli Penambahan Pasien Terkonfirmasi Covid-19

38

BNI.id, (Gunungsitoli-Nias) -Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku juru bicara Satuan Tugas kembali menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli di kantornya. Rabu (11/11/2020).

Onahia menjelaskan, Sesuai dengan surat keterangan yang diterima oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari UPTD RSUD Gunungsitoli.

Berdasarkan hasil Swab PCR dan Swab TCM terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang, dengan rincian sebagai berikut;

1. Kristinawati Zega KZ P 34 Tahun 10 November 2020 ( Pengambilan Spesimen 09 November 2020) Swab PCR Positif Lab. Klinik Prodia Sibolga Desa Bawodesolo Kec. Gunungsitoli PNS UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Utara Isolasi di Carlita Hotel.

2. Hendri HL 41 Tahun 10 November 2020 Swab TCM Positif RSUD Gunungsitoli Jl. Diponegoro No. 449 Desa Miga Kec. Gunungsitoli Wiraswasta Isolasi di RSUD Gunungsitoli.

Dengan penambahan 2 orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 333 orang,” tutur onahia.

Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 2 orang sehingga total yang sudah dinyatakan sehat sampai dengan saat ini sebanyak 294 orang.

“Sementara jumlah yang meninggal dunia tetap sebanyak 12 orang,” jelas onahia.

Tambah onahia, Untuk pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan/isolasi sebanyak 27 orang.

“Untuk itu Saya ajak kita Semua unyuk tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan,” imbuhnya. (Fatiwanolo Harefa/05)

Editor : A.R Tjereni