Kelompok Tani Fajar, Terpilih Sebagai Lokasi Gelar Hari Jadi Kota Gunungsitoli Ke – 12

47

BNI.id, (Gunungsitoli – Nias) – Dalam Rangka Hari Jadi Kota Gunungsitoli ke-12, Pemerintah Desa Tetehosi Afia Sonitehe Zega Apresiasi Atas terpilihnya lokasi kelompok Tani Fajar Menjadi Tempat Pelaksanaan Panen Raya Perdana yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gunungsitoli. Selasa (10/11/2020).

Kades Tetehosi Afia Sonitehe zega saat diwawancara awak media BNI.id mengatakan, Pelaksanaan Panen Raya Perdana merupakan yang pertama kali dilaksanakan pada masa ia menjabat kepada desa, sehingga ia berterima kasih kepada pemerintah daerah kota Gunungsitoli atas dipilihnya kelompok tani dari desanya.

“Pelaksanaan Panen Raya Perdana merupakan yang pertama kali dilaksanakan pada Masa Saya sebagai Kepala Desa Tetehosi Afia kecamatan Gunungsitoli utara kota Gunungsitoli dan sangat berterimakasih Kepada Pemerintah kota Gunungsitoli, yang mana Desa Tetehosi Afia Salah satu Daerah yang berpotensi Pertanian,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, Desa Tetehosi Afia sangat butuh Perhatian Pemerintah seperti Pembangunan Irigasi, Pembangunan Jalan khusus lintas sawah Seperti Rabat beton, Pembangun Jalan Umum,dan bantuan Alat-alat Pertanian lainya.

Sonitehe Zega juga menyampaikan bahwa, Desa Tetehosi Afia mempunyai bahan Galian Golonga C yang menambah penghasilan para petani dan punya hasil-hasil komoditi seperti Karet, Pinang dan Padi Sawah.

“Hal ini, kadang terkendala pemasrannya karena jalan yg kurang bagus, mudah -mudahan menjadi perhatian pemerintah kota pada tahun 2021 Kedepan,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Gunungsitoli utara Torotodo Zega,SE kepada awak media mengatakan, Desa Tetehosi Afia bagian dari wilayah kecamatan Gunungsitoli Utara yang sangat berpotensi dalam bidang pertanian.

Sambungnya, Apalagi terpilihnya daerah ini menjadi lokasi hari jadi kota Gunungsitoli yang ke-12,tentu kita berterimakasi kepada pemerintah kota agar tetap diperhatikan baik dalam bidang Pertanian, pembangunan irigasi dan pembangunan jalan.

“Supaya perekonomian masyarakat ada peningkatan, kita berharap wilayah kota gunungsitoli maju dan berdaya saing dengan Daerah lain. tutupnya. (Fatiwanolo Harefa/05)

Editor : A.R Tjereni