Kapolres Buol Beri Arahan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak

9

BNI.id, (Buol – Sulteng) – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., memimpin apel pagi dan memberikan arahan tentang kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 dalam pelaksanaan operasi Mantap Praja Tinombala pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah. Senin, (09/11/2020).

Apel pagi dan arahan diikuti Wakapolres Kompol Johnny Bolang, S.Sos., M.H., para Kabag dan Kasat, Kapolsek Jajaran, dan empat pleton siaga operasi Mantap Praja Tinombala 2020 serta para Kasatgas Operasi.

Kapolres menyampaikan beberapa atensi terkait pengamanan menuju Pilkada serentak 2020 yang tahapannya sudah dimulai. Ia menegaskan bahwa anggotanya harus bekerja maksimal untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai, jaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada, apalagi melihat situasi sekarang kita masih dalam upaya pencegahan Wabah Covid-19.

Selain itu, Kapolres menambahkan agar menjalin hubungan baik dengan masyarakat, terlebih fungsi intelijen untuk terus melakukan penggalangan terhadap para tokoh, simpatisan dan pendukung terkait Peraturan KPU No 13 tahun 2020 yang secara khusus mengatur pelaksanaan Pilkada dimasa pendemi Covid-19.

“Maksimalkan sosialisasi KPU terkait pelaksanaan Pilkada dimasa pandemi Covid-19 agar masyarakat mengerti dan tidak ada kegiatan yang mengumpulkan banyak massa dan terus gelorakan edukasi 3M guna pencegahan penyebaran Covid-19 serta mengucapkan terimakasih bagi personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga Harkamtibmas,” ucap Kapolres.

Memasuki tahap kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Polres Buol menyiagakan 243 personil gabungan satuan fungsi Polres dan Polsek Jajaran mengatisipasi gangguan kamtibmas dengan patroli skala besar, pengamanan kantor KPU dan Bawaslu serta pengamanan kegiatan Pilkada. (Eka Humas Polres Buol/01).

Editor: Hunter