Akhirnya Terungkap Pemilik Jonder yang Selama ini Jadi Geger di Dunia Maya

34

BNI.id, (Kab.Siak – Riau) – Terungkap sudah pemilik Jonder yang menjadi perbincangan hangat baik di masyarakat Siak maupun di dunia maya. Senin (09/11/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pertanian Sukaremi ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan bahwa, pihaknya sudah memperingatkan pengusaha sawit dan Malik, oknum ASN yang mengelola Jonder itu untuk tidak mengoperasi lagi alat itu untuk melangsir sawit.

“Kita kemarin sudah peringatkan untuk dihentikan Jonder itu, tapi ternyata mereka masih tetap beraktivitas,” ungkapnya kepada media BNI .id, Minggu 08/11.

Lebih lanjut Sukaremi menjelaskan bahwa, Jonder itu berasal dari kelompok tani Kecamatan Sabak Auh, yang dibawa oleh Malik yang dulu bertugas di Dinas Pertanian Kecamatan Sabak Auh. Pihaknya juga akan segera menyelesaikan permasalah ini secepatnya.

“Untuk itu, besok kita akan cek datanya, kelompok mana yang menerima bantuan Jonder itu, dan kita pengen tahu juga alasan mereka kenapa Jonder itu kok bisa di Kampung Tuah Indrapura dan digunakan untuk melangsir sawit,” pungkasnya dengan tegas.

Dari hasil konfirmasi media BNI.id pada 08/11 kemarin bersama pengusaha sawit lewat sambungan telepon mengatakan bahwa ada ikatan perjanjian khusus dari pihak pak malik.

Pemilik pengusaha sawit juga mengatakan bahwa sudah mengeluarkan biaya banyak untuk memperbaiki jonder tersebut ujar pengusaha sawit tersebut.

“Pak Malik juga di konfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan bahwa jonder tersebut sudah di suruh berhenti beraktivitas tetapi kenyataan di lapangan masih berjalan”. (Khaidir-Umur/05).

Editor : A.R Tjereni