Wakil Bupati Tubaba, Buka dengan Resmi Workshop Pengelolaan Dana Desa DD

15

BNI.id, (Tubaba – Lampung) – Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauji Hasan,SE.MM.Membuka Workshop tentang pengelolaan Dana Desa yang cepat, tepat dan terpadu sebagai upaya penanganan dampak ekonomi akibat Covid-19, acara berlansung di Ruang Rapat Umum Bupati. Kamis (05-11-2020).

Workshop yang menyusun tema pengelolaan Dana Desa yang cepat, tepat dan terpadu sebagai upaya penanganan dampak ekonomi akibat Cobid-19.

Acara terlihat dihadiri Anggota DPR RI, Perwakilan BPKP Propinsi Lampung, Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, Camat se-kabupaten Tulang Bawang Barat, Kepala OPD terkait dan beberapa Kepala Tiuh Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Fauji Hasan menyampaikan dalam arahannya, Dana yang dikelola oleh Tiyuh saat ini, disatu sisi jadi ladang berkah bagi Tiyuh, namun disisi lain jadi tantangan Tiyuh meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan.

“Sebagaimana yang telah di amanatkan Peraturan Perundang-Undangan supaya terwujud tata kelola keuangan Desa yang transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertip dan disiplin angaran,” ucapnya.

Untuk diketahui Data upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 Pemerintah Tiyuh juga telah melakukan upaya pencegahan melakui Bidang Penanggulangan Bencana.

“Pada kondisi seperti ini, dalam menekan angka Penyebaran wabah Covid-19, Tiyuh melalui kegiatan penyediaan masker, rumah isolasi, tempat cuci tangan, handsanitizer, penyemprotan desinfektan, dan sabun cuci tangan, operasional relawan covid-19 dan lain-lain,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang menjadi Pandemi Global merupakan tanggunjawab kita bersama.

“Menjadi tanggungjawab bersama untuk meminimalisir dan menekan angka Penyebarannya,” tutup wakil bupati.

Dari pantauan awak media BNI.id pada acara tersebut juga, para hadirin tetap melaksankan protokol Kesehatan, sebagai tindakan pencegahan penyebaran covid-19. (R/05)

Editor : A.R Tjereni