PERSENO Juara Runner Up, Open Tournament Tambelangan Cup 2020

23

BNI.id, (Sampang Madura – Jatim ) – Kesebelasan Persatuan Sepakbola Noreh (PERSENO) Gagal Meraih juara di Tambelangan CUP 2020 dilaga Final,nharus puas menjadi juara runner up, setelah kalah dalam adu pinalti. Kamis (05/11/2020).

Team yang dibawah Asuhan Pelatih Yasin itu kalah dalam Drama Adu penalti dengan hasil akhir 2-1. PERSENO pun harus puas dengan posisi jadi runner up, kalah dengan kesebelasan (BBFC) Bencelok Bangkit Fotball Club, Namun AAN pemain bernomer punggung 11 pemain dari PERSENO yang juga  punya sebutan sebagai Gelandang Pengangkut Air dinobatkan sebagai pemain Terbaik pada Ajang Tambelangan Cup 2020.

Sedangkan Suporter PERSENO juga dinobatkan  sebagai Suporter terbaik dalam laga Final yang dihadiri kurang lebih delapan ribu pasang mata pada Rabu 04/11.

Dalam laga final tersebut juga dihadiri oleh (Sekda)  Sekertaris daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Ubeidillah DPRD dari Fraksi Partai Golkar,, Ketua PSSI Kab sampang , dan Kepala Desa Noreh H. Maruki.

Pantauan awak media cetak & online (BNI) Bedah Nusantara Indonesia, Pertandingan berjalan sengit yang terjadi dilapangan Tambelangan itu cukup membuat detak jantung para penontot berdetak kencang, mengingat Serangan yang di bangun oleh BBFC dan PERSENO berjalan sengit silih berganti.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan saat itu membunyikan Pluit panjang pertanda berakhir, meskipun sampai waktu 2×25 menit tanpa tercipta gol. Dengan hasil imbang di akhir pertandingan, akhirnya di adakan adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Atas pencapaian Sebagai Runner up PERSENO Selain dapat Tropi juga mendapatkan Sepeda Motor Yamaha VEGA, Dalam Hal itu Pemerintah daerah kab. Sampang, Sangat mengapresiasi Tambelangan Cup 2020.

Sebagaimana dikatakan oleh sekertaris daerah (SEKDA) Yuliadi Setiawan, pemerintah daerah sangat mengapresiai atas diadakannya Tambelangan cup 2020, Yang mana sepakbola mendapat sambutan hangat dari semua kalangan masyarakat.

“Terbukti pertandingan Final kali ini dapat berjalan Aman dan kondusif tanpa kisruh, Pertandingan Final Berjalan Aman, Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa “ujarnya.

Lanjut Dia, Pihaknya Bersama PSSI Kabupaten Sampang akan menyeleksi dengan cara mengevaluasi bibit-bibit unggul selama pelaksanaan kompetisi, yang mana akan menjadi nilai tambah dalam rangka mengembangkan dan memajukan PSSI di kabupaten sampang.

“Pemain yang bagus tidak bertumpu pada pemainnya saja, namun juga harus didukung oleh Lapangan yang memadai, secara teknis PSSI akan mengadakan kompetisi turnamen tingkat kabupaten dilakukan tgl 15 ini, karena dalam masa pandemi ada beberapa hal yang tidak lasim terjadi dan menjadi sebuah ke harusan, yaitu akan membatasi penonton,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua PSSI, Muhammad Faruk nenambahkan, Pihaknya sudah merencanakan liga internal ASKAB PSSI CUP yang akan dilaksanakan di pertengahan bulan ini.

“Tentunya Akan dilikuti oleh club binaan PSSI, club Sepak bola yang bukan binaan PSSI tidak boleh ikut pertandingan, ada 35 club binaan yang akan ikut serta dalam Liga ASKAB PSSI CUP Nanti, sedangkan yang tidak termasuk binaan PSSI Sampang tidak akan bisa ikut bertanding, “jelasnya.

Perlu diketahui Pertandingan Final yang dimenangkan Oleh BB FC Berjalan Aman dan Tertib, dan berakhir dengan Euforia. (@to”ep/05).

Editor : A.R Tjereni