Kekerasan Terhadap Anak di Bawah Umur Kini Dalam Proses Penyidikan Unit PPA Polres Buol

26

BNI.id, (Buol – Sulteng) – Kasus kekerasan terhadap  anak dibawah umur berinisial AK (13) yang ditangani oleh Unit PPA Satuan Reskrim Polres Buol sementara masih berproses.Kamis, (5/11/2020).

Korban yang mendapat tindakan kekerasan yang sehingga harus dirawat di Puskesmas Kecamatan Bukal untuk mendapat perawatan kumudian korban dirujuk ke RS Mokoyurli karena ada luka serius yang diderita korban.

Kasat Reskrim Polres Buol Iptu Heru Setiyono mengatakan, bahwa kasus tersebut sekarang sedang kami tangani secara intensif dan telah kami periksa saksi saksi dan korban juga di dampingi oleh LBH Buol serta kami terus berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Berdasarkan kejadian tersebut LBH Buol telah berkoordinasi dengan penyidik Unit PPA tentang penanganan perkara tersebut pada saat laporan telah diterima oleh Satuan Reskrim, pada saat itu pemeriksaan belum bisa kami lakukan karena korban masih dalam perawatan di RS Mokoyurli Buol.

Sehingga kami belum melakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan terhadap korban, karena kami mengutamakan kesembuhan dan kesehatan korban dahulu,” ucap Iptu Heru S.

Lanjut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kasat Reskrim Iptu Heru Setiyono, mengatakan intinya proses hukum yang dilaporkan oleh masyarakat tetap akan kami layani sesuai dengan SOP yaitu melakukan penyelidikan dan penyidikan. (Eka Humas Polres Buol)