Guru Besar Uncen Pemerintahan Basli Ali Idealnya Dua Periode

50

BNI.id, (Selayar – Sulsel) –– Guru Besar Universitas Cendrawasih Uncen) Papua, Prof Akbar Silo, berharap bahwa Kepala Daerah seperti Muh. Basli Ali, idealnya menjabat dua periode untuk melanjutkan pemerintahannya hingga dua periode, agar pembangunan terus berjalan.

Hal ini cukup beralasan, bahwa dalam konteks pelaksanaan program – program pembangunan, pemimpin baru cenderung tidak memperdulikan warisan pembangunan pemimpin sebelumnya.

Alhasil Pembangunan yang sudah dilakukan maupun yang telah dirintis sebelumnya tidak lagi berkelanjutan.

Olehnya itu kepemimpinan Basli Ali selaku Bupati Kepulauan Selayar menurut Guru Besar dari Universitas Cendrawasih ini, harusnya dilanjutkan dua periode, agar prosesi pembangunan dapat dilanjutkan dan dituntaskan.

“Undang – undang yang memberi peluang 2 periode kepemimpinan Muh. Basli Ali yang sudah diuji pada periode pertama, untuk menuntaskan programnya, harus lanjutkan ke periode ke 2,” kata Prof Akbar Silo melalui pesan singkatnya.

Hal itu pulalah yang menjadi salah satu alasan Prof Silo menilai pasangan BAS berpeluang, lebih baik untuk menghantarkan masyarakat kepulauan Selayar ke kondisi maju. “BAS berpeluang untuk mengantarkan masyarakat Kepulauan Selayar ke kondisi lebih maju.”

Sementara itu Calon Bupati Basli Ali dan Saiful Arif, nomor urut 2 pada Pilkada Selayar menyebut selama pemerintahannya, pembangunan wilayah Kepulauan seperti Jalan, Listrik PLN, Jaringan Telpon dan Saluran Air Bersih sedang digenjot.

Meski demikian Basli mengakui pembangunan sejumlah infrastruktur dasar tersebut belum tuntas seratus persen, maka dari itu penting baginya untuk melanjutkan apa yang sudah dicanangkan pada periode pertama tersebut.

Basli Ali pun berharap masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar kembali memberikan amanahnya dengan mendukung dan mencoblos nomor urut dua pasangan Basli Ali – Saiful Arif pada 9 Desember yang akan datang agar pembangunan berlanjut. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.