A. Bahtiar Efendy, Keterpilihan BAS diunggulkan Tiga Lembaga Survey

192

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati, Saiful Arif, (BAS) Nomor 2, Andi Bahtiar Efendy, SH, menyampaikan, keterpilihan BAS lebih tinggi memenangkan Pilkada dari Calon lain.

Kami tetap optimis untuk memenangkan Pilkada karena hasil survey Scrip Survey Indonesia (SSI) maupun Indeks Politica Indonesia (IPI) dan Charta Politika, hingga saat ini tetap Paslon BAS mempunyai tingkat keterpilihan lebih tinggi.

“Kami dari Tim Pemenangan BAS bersama Partai pengusung yakni Partai Golkar, PDIP, PAN, NasDem, Gerindra dan Hanura, tidak merasa kaget dengan perbedaan pilihan politik dalam keluarga Berlian,” ujar Andi Bahtiar Efendy, dalam pesan singkatnya, Kamis (5/11/2020).

Disebut sebutnya bahwa ayah kandung Ketua DPC PDIP Kepulauan Selayar, Anas Ali, mengalihkan dukungannya ke Paslon lain, Tim Paslon BAS tidak merasa kaget apalagi gentar menghadapi dinamika politik menjelang tanggal 9 – 12 – 2020, karena itu internal mereka.

Perbedaan pilihan politik, itu suatu hal biasa biasa saja, seperti halnya pada Pilkada 2015 yang lalu, juga terjadi perbedaan politik.

Kami tetap optimis memenangkan Pilkada, dengan memanfaatkan sisa waktu kurang lebih sebulan, mesin Politik BAS yang semakin massif dan sistimatis menyisir kantong kantong suara.

“Masyarakat yang belum menentukan sikap politiknya, justeruk akan menambah keyakinan kami dari Tim BAS untuk tetap meraih kemenangan bersama masyarakat Selayar,” ujar A. Bahtiar Efendy.

Jika diantara mereka terjadi perbedaan politik dan menimbulkan asumsi bahwa, hal itu tidak terlepas dari strategi politik semata, sama pada pilkada 2010 dan 2015.

Umumnya masyarakat Selayar sejak beberapa bulan lalu sudah menentukan pilihan politik kepada calon tertentu, sehingga jika terjadi dinamika politik dari kedua Paslon sudah tidak mempengaruhi masyarakat secara signifikan dan tidak mengancam tingkat perolehan suara BAS. (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.