Lokasi Pasar Pemda Lampung Barat, Diduga Diperjual Belikan oleh Oknum

342

BNI.id, (Lampung Barat – Lampung) – Lokasi pasar Pemda di kecamatan Sekicau disinyalir diperjual belikan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Rabu (04/11/2020).

Hal ini terungkap saat terjadi perselisihan antara penjual yang ada di dalam los pasar. Salah satu penjual sebut saja (AR) melaporkan kepada pihak awak media BNI.id atas perselisihan yang terjadi itu.

Atas dasar laporan dari (AR) yang merasa di rugikan karna hak tempat penjualan di anggap bukan hak si (AR), melainkan hak dari suami istri sebut saja (HN&LN).

Dari hasil wawancara awak media dengan HN dan LN (suami-istri) menyampaikan bahwa lokasi pasar yang mereka duduki tersebut dibeli dan bukan disewakan.

Awak media mengajukan pertanya, dari siapa mereka beli lokasi pasar tersebut, namun HN dan LN tidak dapat menjawab dan hanya diam.

Pada kesempatan tersebut, awak media mencoba menggali informasi dari Kepala Pasar, sebut saja AG, saat diajukan pertanyaan kepada kepala pasar tersebut, tidak ada tanggapan apa – apa.

Hingga kini kami menduga lokasi pasar Pemda di kecamatan Sekicau terindikasi ada persekongkolan dengan oknum yang berada di lokasi pasar tersebut.

Kami sebagai media, meminta kepada Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Kabupaten Lampung barat, untuk segera di croscek ke lokasi pasar, agar tidak adanya perselisihan antara pedagang pasar.

Dan indikasi jualbelikan lahan pasar ini menjadi Persoalan serius untuk dinas terkait, sehingga tidak ada oknum yang menjadikan lahan jual-beli lokasi pasar.

Kami juga selaku media sebagai fungsi kontrol, akan melaporkan hal ini kepada kepala dinas pasar di Pemda, agar bisa turun ke pasar sekincau untuk meluruskan hal tersebut.

Karena setau kami selaku media, pasar sekincau ini adalah hak Pemda Lampung barat, dan tidak bisa di perjual belikan kecuali di sewakan. (H/R/05).

Editor : A.R Tjereni