Budi Utomo Resmi Jabat Bupati Lampung Utara

15

BNI.id, (Lampung Utara-Lampung) – Budi Utomo, SE.MM resmi dilantik sebagai Bupati Lampung Utara oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Balai Kratun Provinsi Lampung. Selasa (03/11/2020).

Budi Utomo sebagai Bupati Definitif Lampung Utara mengantikan Agung Ilmu Mangku Negara (AIM) yang terjaring OTT oleh KPK dan kini sedang menjalani hukuman, terkait kasus fee proyek didinas PUPR dan dinas Perdagangan pada tahun 2019 lalu.

Pelantikan Budi Utomo sebagai Bupati definif berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri nomor 131.18-3766 tahun 2020.dengan sisa jabatan 2019-2024 .

Dari pantauan awak media BNI.id, Hadir pada acara pelantikan tersebut yaitu, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Sekda Kab Lampung Utara Lekok, kepala OPD, Kabag, staf ahli Kabupaten Lampung Utara.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, pelantikan Bupati Lampung Utara yang dilaksanakan ini, telah sesuai dengan mekanisme yang ada dan sudah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri nomor 131.18-3766 tahun 2020.

“Hari ini Pak Budi Utomo telah dilantik, dan telah resmi menjadi Bupati definitif Lampung Utara, Saya percaya Bupati yang baru dilantik dapatkan menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya dalam membangun Kabupaten Lampung Utara untuk lebih baik,” pungkasnya.

Gubernur Lampung juga berharap semoga di tangan Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara yang baru dapat melakukan dan menjalankan fungsi pemerintahan Lampung Utara. (R/05)

Editor : A.R Tjereni