Polres Toba Gelar Pengamanan Lalu Lintas, Antisipasi Arus Balik Usai Libur Panjang

15

BNI.id,(kab Toba – Sumut) – Polres Toba menurunkan sejumlah personil Sat Lantas Polres untuk melaksanakan pengamanan lalu lintas dalam rangka antisipasi arus balik usai Long Weekend ( Libur Panjang ) Maulid Nabi Muhammad yang dimulai sejak 28 Oktober hingga 01 Nopember 2020, (Minggu, 01/11/2020).

Kasat Lantas Polres Toba AKP Viktor Siagian pada saat pelaksanaan apel mengatakan pengamanan dilaksanakan guna mengantisipasi kemacetan arus balik Libur Panjang. Personil disiapkan dan ditempatkan di masing-masing titik yang dianggap rawan untuk kemacetan kendaraan.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.IK, MH melalui Kasat Lantas Polres Toba AKP Viktor Siagian juga menyampaikan bahwa pengamanan arus libur panjang ini bersamaan dengan kegiatan OPS Zebra. Dimana operasi Zebra 2020 kali ini digelar secara Simpatik, Persuasif, dan Humanis.

“Libur ini pesannya adalah libur sehat, libur tertib, liburan dirumah saja itu lebih baik. Hindari tempat kerumunan supaya tidak menjadi cluster baru dan mencegah penyebaran Covid-19.” pesan Kasat Lantas AKP Viktor P Siagian.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.Ik, M.H mengatakan agar para personil yang bertugas tetap memberikan himbauan kepada para pengendara untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan selalu memeriksa kendaraan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan layak jalan.

Kapolres Toba juga menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Toba, agar tetap disipilin terhadap protokol kesehatan 3M. Diantaranya, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan hindari dari kerumunan.

“Hal ini agar kita bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba,” pungkasnya.

Selain itu, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya, S.Ik, M.H juga menekankan kepada anggota, saat dalam bertugas tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri. Terakhir, Kapolres mengharapkan agar pelaksanaan tugas tersebut berjalan dengan baik, aman dan kondusif.(Dison.T/01).

Editor: Hunter